Selasa , 9 Maret 2021
Home / Breaking News / Petugas Masih Temukan Masyarakat Belum Patuh Prokes

Petugas Masih Temukan Masyarakat Belum Patuh Prokes

PROKES: Petugas patroli masih menemukan warga yang tak patuh protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. (foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Petugas Polda Bengkulu rutin melaksanakan patroli di tengah masyarakat. Kegiatan dilaksanakan agar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Fokus kita arahkan pada beberapa titik yang menjadi lokasi pusat keramaian di Kota Bengkulu seperti pasar dan lokasi objek wisata,” kata Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH, Minggu (17/1).

Sudarno mengatakan, dari patroli yang dilaksanakan tersebut, petugas masih menemukan belum sadarnya masyarakat untuk menerapkan Prokes. Seperti tidak menggunakan masker maupun berkerumun serta tidak menjaga jarak saat berkumpul. “Dari beberapa lokasi seperti Pasar Panorama dan objek wisata Pantai Panjang, masih ditemukan pelanggaran Prokes seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas,” ungkapnya.

Atas hal itu, lanjut Sudarno, petugas langsung memberikan teguran dan mengingatkan agar tak lagi mengulangi perbuatannya di kemudian hari. Menurutnya, penerapan Prokes penting dilaksanakan demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Selain itu, personel juga memberikan imbauan kepada pemilik kios ataupun toko di seputaran Pasar Panorama agar menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun untuk pengunjung agar tetap terjaga dari penularan Covid-19. “Kami terus mengingatkan agar selalu disiplin Prokes guna menghindari penyebaran wabah Covid-19,” pungkasnya. (zie)

Berita Lainnya

Rumah Mufran dan Kantor KONI Digeledah

BENGKULU – Penyidik Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu, melakukan penggeledahan di dua …

%d blogger menyukai ini: