Minggu , 28 Februari 2021
Home / Breaking News / Jabatan Plt Kepala OPD Semakin Panjang

Jabatan Plt Kepala OPD Semakin Panjang

JELASKAN: Sekda Kaur, Nandar Munadi memberikan keterangan kepada awak media kemarin.

KOTA BINTUHAN – Tahun 2021 ini, tidak ada anggaran untuk pelaksanaan lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Kaur. Padahal saat ini banyak jabatan eselon II atau setingkat kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong. Untuk mengisi kekosongan itu, bupati telah menunjuk pelaksana tugas (Plt). Sehingga otomatis, jabatan Plt ini akan semakin panjang, lantaran tak adanya anggaran pelaksanaan lelang jabatan tersebut.

Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, M.Si mengatakan sesuai Surat Edaran Kemendagri mutasi pejabat dilarang  sebelum pelantikan bupati dan wakil bupati dilakukan. Dipastikan tidak ada lagi mutasi hingga bulan Mei mendatang.

“Setelah pelantikan (Bupati, red) kita tunggu boleh atau tidaknya  (mutasi, red) karena belum ada ketetapan. Namun bisa saja terjadi jika ada izin Kemendagri. Terkait dengan lelang jabatan juga demikian, namun untuk saat ini belum ada alokasi anggaran untuk kegiatan lelang jabatan di tahun 2021 ini,” ungkap Nandar Munadi.

Untuk diketahui jabatan eselon II yang kosong dan dijabat oleh Plt adalah Kepala Bappeda dan Litbang Kaur. Kemudian Kadis PUPR, Asisten I Pemkab Kaur, Kepala Dinas Perikanan Kaur. Kemudian ada  tahun ini ada dua jabatan eselon II yang bakal kosong karena pejabatnya pensiun. Yaitu Staf Ahli Bupati Kaur, Bahasim dan Kepala BKD Kaur, Alian Suhadi. Termasuk juga jabatan Sekda Kaur yang dijabat Nandar Munadi akan berakhir massanya pada 29 Mei yang akan datang.

“Yang pasti selain yang kosong dijabat Plt ada juga beberapa jabatan eselon II yang tahun ini pensiun yang juga bakal kosong nantinya. Termasuk saja yang akan habis setelah perpanjangan tanggal 29 Mei yang akan datang,” pungkas Nandar Munadi. (cik)

Berita Lainnya

Lagi, Polisi Bekuk Satu DPO Pembobol Gudang Beras

BENGKULU – Tim Opsnal Satreskrim Polres Bengkulu kembali berhasil membekuk salah satu tersangka berinisial MI …

%d blogger menyukai ini: