Minggu , 28 Februari 2021
Home / Breaking News / Pamsimas untuk Lima Desa

Pamsimas untuk Lima Desa

KETERANGAN: Kabid Perekonomian SDA, Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda dan Litbang Kaur Elvian Santoso, S.Sos saat memberikan keterangan kemarin. (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Tahun 2020 lalu, Pemkab Kaur melalui Bappeda dan Litbang Kabupaten Kaur telah mengajukan 10 desa yang masih sulit mendapatkan air bersih untuk mendapatkan program Pamsimas. Dari 10 desa yang diajukan, hanya lima desa yang terakomodir tahun ini. Tiap desa yang mendapatkan Pamsimas diberikan bantuan Rp 250 juta untuk program air bersih.

Lima desa yang mendapatkan program air bersih tahun 2021 ini adalah dua desa di Kecamatan Maje yaitu Desa Muara Jaya dan juga Air Jelatang. Kemudian Desa Gunung Tiga Dua Kecamatan Semidang Gumay. Desa Talang Jawi I Kecamatan Kinal dan yang terakhir adalah Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur.

“Untuk bantuan program Pamsimas tahun ini semuanya berasal dari APBN lima desa. Sementara untuk dua desa tahun 2020 yang direncanakan ditunda tahun 2021 karena Covid-19. Ternyata tahun 2021 ini juga tidak jadi karena kondisi masih Covid-19 sehingga dana yang ada belum bisa untuk membangun air bersih melalui program Pamsimas tahun ini,” ungkap Kabid Perekonomian SDA, Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda dan Litbang Kaur Elvian Santoso, S.Sos.

Pada tahun 2020 yang lalu menurut Elvian, program Pamsimas tetap ada namun karena wabah Covid-19 sehingga tidak jadi dilaksanakan. Tahun ini program tersebut kembali berlanjut dan secepatnya jika juklak juknisnya sudah ada dapat langsung dikerjakan. Pelaksanaan program Pamsimas ini nantinya adalah pihak PUPR Kaur. Kegiatan ini salah satunya program pemerintah untuk mengatasi kesulitan air bersih di setiap desa.

“Sampai dengan tahun ini sudah puluhan desa yang ada di Kaur dapat program Pamsimas ini. Dan ini memang dirasakan masyarakat, sehingga mereka bisa mudah mendapatkan air bersih saat ini,” pungkas Elvian kepada RB. (cik)

Berita Lainnya

Lagi, Polisi Bekuk Satu DPO Pembobol Gudang Beras

BENGKULU – Tim Opsnal Satreskrim Polres Bengkulu kembali berhasil membekuk salah satu tersangka berinisial MI …

%d blogger menyukai ini: