Minggu , 28 Februari 2021
Home / Breaking News / Tes Perwira, 47 Anggota Periksa Kesehatan

Tes Perwira, 47 Anggota Periksa Kesehatan

TES: Anggota Polres Kaur saat pemeriksaan kesehatan untuk mengikuti  SIP tahun  2021.

KOTA BINTUHAN –  Ada 121 anggota Polres Kaur yang memenuhi syarat untuk mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 50 tahun 2021. Kemarin (18/1), baru 47 personel yang menjalani pemeriksaan kesehatan di aula Mapolres Kaur.

Pemeriksaan kesehatan tentunya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari pengecekan suhu badan, mengisi biodata, cek mata, periksa gigi dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Bahkan tim penguji tes kesehatan ini didatangkan langsung dari Dokkes Polda Bengkulu dan juga Polres Kaur.

Kapolres Kaur, AKBP. Dwi Agung Setyono, S.IK, MH membenarkan kalau 47 personelnya mengikuti pemeriksaan kesehatan karena ingin mengikuti SIP. Untuk pemeriksaan kesehatan ini sangat penting dan menjadi tahap awal bagi anggota yang ingin masuk sekolah perwira tahun 2021. Kemudian nanti banyak tes lainnya yang harus dijalani, untuk itu pihaknya sangat mendukung penuh anggotanya mengikuti SIP tahun 2021.

“Kita tentunya sangat mendukung anggota yang mengikuti tes SIP tahun ini. Jumlah yang ikut dan memenuhi syarat tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dan kita harapkan tahun ini ada perwakilan Polres Kaur yang lolos mengikuti SIP. Untuk itu kita sangat mendukung mereka untuk menyiapkan diri dan berlatih agar bisa lolos nantinya,” ungkap Dwi Agung Setyono.

Selain akan menjalani pemeriksaan kesehatan, calon perwira ini nantinya juga akan menjalani tes kesehatan. Mulai dari lari, push up dan  lain sebagainya. Kemudian ada juga tes tertulis  yang juga harus mereka jalani sebelum menempuh pendidikan nantinya. Mereka yang lulus tentunya akan mendapatkan kenaikan pangkat dari bintara ke perwira. Setiap tahunnya tidak banyak bintara yang dapat berkesempatan menjadi perwira di jajaran Polda Bengkulu. (cik)

Berita Lainnya

Lagi, Polisi Bekuk Satu DPO Pembobol Gudang Beras

BENGKULU – Tim Opsnal Satreskrim Polres Bengkulu kembali berhasil membekuk salah satu tersangka berinisial MI …

%d blogger menyukai ini: