Minggu , 28 Februari 2021
Home / Breaking News / Cetak E-KTP Kembali Lancar

Cetak E-KTP Kembali Lancar


E-KTP: Warga yang akan mencetak e-KTP di Dinas Dukcapil Kaur terlihat sepi. (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Warga yang hendak mencetak e-KTP, mulai Selasa (19/1) sudah bisa dilakukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kaur. Sebelumnya, Senin (18/1) Dinas Dukcapil menghentikan cetak e-KTP sementara waktu karena tinta ribbon sedang kosong.

Setelah mendapat pinjaman dari daerah lain, kemarin cetak e-KTP kembali bisa dilakukan. Hal ini disampaikan Kadis Dukcapil Kaur, Bahrul Budiman. Dijelaskannya, penundaan cetak e-KTP hanya satu hari, karena stok ribbon dalam kondisi kosong. Namun saat ini bagi warga yang ingin cetak e-KTP sudah bisa dilakukan. Bahkan stok untuk blangko e-KTP cukup banyak, sehingga tidak ada kendala bagi warga yang ingin cetak e-KTP.

“Kita dapat bantuan tinta ribbon, sehingga penundaan cetak e-KTP hanya satu hari. Saat ini stok tinta ribbon kita cukup banyak. Satu ribbon bisa untuk cetak 500 e-KTP,” ungkap Bahrun.

Saat ini stok blangko e-KTP di Dinas Dukcapil Kaur masih tersisa sekitar 700 lembar lagi. Namun stok ini cukup untuk bulan Januari ini karena saat ini sudah tidak banyak lagi warga yang membuat e-KTP.

“Kendati stok masih ada, namun dalam waktu dekat kita juga akan dapat tambahan blangko e-KTP lagi. Saat ini sedang dalam proses, mungkin tidak lama lagi masuk. Jadi warga Kaur tidak perlu takut stok kurang,” jelas Bahrun.(cik)

Berita Lainnya

Tim Satops Patnal Dapati Warga Binaan Simpan Sabu

BENGKULU – Salah satu warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkulu berinisial RK …

%d blogger menyukai ini: