Minggu , 28 Februari 2021
Home / Breaking News / Le Petit (Baca: Le Peti): The First Premium Artisan Bakery di Bengkulu Sejak 2015

Le Petit (Baca: Le Peti): The First Premium Artisan Bakery di Bengkulu Sejak 2015

OWNER: Owner Le Petit Bengkulu, Lili Yodan, SE. (foto: ist/rb)

BENGKULU – Sejarah Le Petit bermula saat owner ke Paris dan melihat banyak toko pastry. Sejak itu owner terinspirasi untuk membuat usaha roti dan cake. Keinginan owner ini didukung penuh oleh sang mama yang juga punya passion dalam membuat roti dan pastry. Akhirnya pada September 2015, Le Petit didirikan dengan metode penjualan murni online berdasarkan pesanan customer.

Le Petit sendiri berasal bahasa Perancis yang berarti “Yang Kecil”. Ini sejalan dengan pemikiran sang owner yang memandang sesuatu yang kecil itu sebagai sesuatu yang cute, manis. Sang owner juga berharap bahwa usaha ini adalah awal yang kecil untuk sebuah usaha yang nantinya akan berkembang.

Untuk mengembangkan ilmunya, owner Le Petit telah belajar ke beberapa negara lain, belajar dari puluhan chef mancanegara, serta mengikuti event pameran cake di beberapa negara. Dengan begitu owner bisa menambah wawasannya dalam dunia cake dan roti.

“Saya masih terus belajar dari chef-chef mancanegara dan tidak pernah puas dengan produk yang saya buat. Saya masih terus belajar dari guru-guru manca negara karena ilmu terus berkembang dan tidak pernah habis. Saya ingin mengembangkan diri agar hasil lebih baik lagi demi para konsumen yang sudah percaya pada produk Le Petit,“ terang Owner Le Petit, Lili Yodan Gunawan, SE.

Tiramisu – Le Petit

Selain rasa yang enak, owner juga memperhatikan kesehatan customer, sehingga semua roti, cake, pastry, dan dessert Le Petit dibuat tanpa bahan pengawet dan pelembut. Semua bahan yang digunakan adalah bahan pilihan bahkan sampai bahan-bahan terkecil sekalipun. Hal ini memastikan kualitas dari roti yang dihasilkan.

Selain bahan, owner juga memastikan agar bahan diolah dengan teknik yang tepat. Karena teknik yang tepat bisa mempengaruhi rasa makanan yang dihasilkannya. Misalnya kelembutan dari roti bisa didapat dari teknik membuatnya. Bahkan karena teknik pembuatannya benar, roti Le Petit relatif aman bagi penderita sakit maag. Selain itu dessert dibuat semirip mungkin dengan cita rasa aslinya agar customer bisa merasakan dessert dengan rasa otentik dari negara asal dessert tersebut.

Choco Banana Muffin – Le Petit

Misalnya Tiramisu (dibuat semirip mungkin dengan Tiramisu Italia, tempat asal dessert ini), Burnt cheese cake (dibuat semirip mungkin dengan Burnt cheese cake Spanyol tempat asal cake ini), sedangkan roti yang dibuat terinspirasi dari roti-roti di Jepang yang empuk tapi tidak kempes. Untuk mencapai semua ini, owner menggunakan bahan-bahan impor pilihan yang diolah dengan teknik yang tepat.

“Kami terus memperhatikan produk yang kami buat sebaik mungkin sesuai dengan SOP Le Petit. Jika hasil roti kami tidak sempurna, kami tidak akan menjualnya. Lebih baik kehilangan bahan daripada mengecewakan customer,” katanya.

Es Teller Cake – Le Petit

Ciri khas lain dari Le Petit adalah pemilihan packaging yang cute dan lucu. Sang owner Lili Yodan sangat memperhatikan detail dalam pemilihan packaging. Pengalaman berbelanja di  cake shop di Jepang yang sangat detail dalam packaging menginspirasi owner untuk melakukan hal yang sama di store-nya sendiri. Oleh karena itu banyak konsumen jadi percaya diri menjadikan Le Petit sebagai gift atau hadiah karena selain rasanya yang enak, packagingnya juga spesial.

Untuk saat ini, Le Petit melayani pemesanan online melalui WhatsApp di 0821-3387-8888 atau Instagram (IG) @lepetit.id dan akan segera membuka offline store pada Mei 2021 dengan konsep dekorasi seperti di Paris. Offline store Le Petit di Jalan Kapuas Raya No 205 di sebelah gedung sekolah Highscope Kota Bengkulu.

“Kami selalu berusaha memberikan pelayanan dan produk yang terbaik untuk para konsumen kami,“ tutup istri Owner Klinik Lhay, dr. Hadianto Gunawan. (desti/prw)

BERSAMA SUAMI: Lili Yodan bersama suami dr. Hadianto Gunawan. (foto: ist/rb)

Berita Lainnya

Lagi, Polisi Bekuk Satu DPO Pembobol Gudang Beras

BENGKULU – Tim Opsnal Satreskrim Polres Bengkulu kembali berhasil membekuk salah satu tersangka berinisial MI …

%d blogger menyukai ini: