Minggu , 28 Februari 2021
Home / Borgol / Bobol Rumah Sedang Tak Berpenghuni, Maling Gasak Keramik Hingga Barang Antik

Bobol Rumah Sedang Tak Berpenghuni, Maling Gasak Keramik Hingga Barang Antik

PENCURIAN: Aksi pencurian terjadi di salah satu rumah di Jalan Bhakti Husada Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. (foto: febi/rb)

BENGKULU – Aksi pencurian spesialis rumah kosong kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini aksi pencurian terjadi di kediaman Randy (34) yang beralamat di Jalan Bhakti Husada Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Jumat (22/1) dini hari.

Dijelaskan paman korban, Suprapto, aksi pencurian tersebut terjadi saat kediaman keponakannya tersebut dalam keadaan tidak berpenghuni. Diduga pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang tersebut telah mengamati kondisi rumah korban.

Pelaku berhasil masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel pintu rumah menggunakan linggis. Setelah berhasil mencongkel dan merusak pintu pelaku kemudian masuk ke dalam rumah korban dan mengambil barang antik yakni 2 buah guci, 1 patung keramik, 2 dus granit keramik lantai dan 5 dus keramik lantai yang disimpan korban di bagian dapur kediamannya.

“Yang dirusak itu pintu rumah, jadi pas kita cek pintu sudah dalam terbuka dan ada bekas congkelnya,” ungkap Suprapto, Sabtu (23/1).

Ia menambahkan tak hanya mengambil barang-barang yang berada di dalam rumah, pelaku juga sempat berniat mengambil mesin air milik korban dengan cara mencoba merusak selang dan menggali tanah dimana mesin air tersebut tertanam.

“Kayaknya juga mau mencoba mengambil mesin air, ini ada bekas galian tanah. Tapi karena di dalam tanah juga ada bekas semen jadi tidak berhasil,” tambahnya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian jutaan rupiah dan telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. (tok)

Berita Lainnya

Karo Ops Polda Bengkulu Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kaur

KOTA BINTUHAN – Pelaksanaan Pilkades serentak di 115 desa yang ada di Kabupaten Kaur juga …

%d blogger menyukai ini: