Senin , 19 April 2021
Home / Breaking News / Pastikan Sekolah Siapkan Perlengkapan Prokes, Satgas Covid-19 Pantau KBM Tatap Muka, Tak Sesuai Standar Prokes Izin KBM Dicabut

Pastikan Sekolah Siapkan Perlengkapan Prokes, Satgas Covid-19 Pantau KBM Tatap Muka, Tak Sesuai Standar Prokes Izin KBM Dicabut

PANTAU: Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi memantau pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di SMAN 5 Kota Bengkulu, Senin (15/2). (foto: febi/rb)

BENGKULU – Setelah pemerintah mulai mengizinkan pemberlakuan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Bengkulu, sejumlah SMA dan SMK di Kota Bengkulu, Senin (15/2) mulai menggelar KBM tatap muka.

Demi memastikan pihak sekolah menyiapkan perlengkapan Protokol Kesehatan (Prokes), Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bengkulu melakukan pemantauan serta persiapan KBM di sejumlah sekolah yang telah mulai memberlakukan maupun tengah melakukan persiapan KBM tatap muka yang ada di Kota Bengkulu.

Tim Satgas Covid-19 Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi yang juga Wakil Walikota Bengkulu didampingi Kapolres Bengkulu dan Dandim 0407 Bengkulu dalam pemantauannya ke SMAN 5 Kota Bengkulu mengatakan bagi sekolah yang ingin memberlakukan KBM tatap muka harus mempersiapkan fasilitas yang sesuai dengan standar protokol kesehatan.

“Dengan beberapa pertimbangan akhirnya tim Satgas Covid-19 Kota Bengkulu telah mengizinkan KBM tatap muka dengan syarat sekolah harus siap dengan protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan di setiap kelas dan pintu gerbang. Alhamdulillah di SMAN 5 ini sudah menerapkan itu. Kita sudah melakukan pengecekan langsung,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap sekolah yang akan memberlakukan KBM tatap muka. Jika nanti didapati sekolah yang telah menggelar KBM tatap muka, namun tidak menerapkan Prokes yang ada pihaknya akan mencabut izin KBM tatap muka bagi sekolah tersebut.

“Kita akan secara acak melihat sekolah yang sudah siap, kalau ada sekolah yang tidak sesuai standar Prokes sarana dan prasarananya, maka izin KBM tatap mukanya akan kita cabut,” tutupnya. (tok)

Berita Lainnya

Kaur Tertinggi Serap Dana Desa Tahap Pertama

BENGKULU – Hingga masuk April ini, Kabupaten Kaur menjadi kabupaten tertinggi dalam penyerapan Dana Desa …

%d blogger menyukai ini: