Minggu , 7 Maret 2021
Home / Breaking News / Serahkan 14 Unit Randis

Serahkan 14 Unit Randis


KEMBALIKAN: Mantan Bupati Lebong, H. Rosjonsyah kembalikan mobnas Toyota Fortuner BD 1 H yang selama ini menjadi salah satu kendaraan operasionalnya ke Pemkab Lebong.(Foto ARIS/RB)

PELABAI – Seiring berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati Lebong terhitung Selasa (16/2),  Dr. H. Rosjonsyah, S.IP, M. Si mengembalikan 14 unit kendaraan dinas (randis) operasionalnya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Pengembalian randis operasional bupati itu dilakukan kemarin (17/2) secara simbolis dengan penyerahan kunci dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Toyota Fortuner VRZ nomor polisi (nopol) BD 1 H langsung oleh Rosjonsyah kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si di Kantor Bupati Lebong.

Disampaikan Rosjonsyah, sesuai peruntukkannya kendaraan tersebut digunakan untuk operasional bupati. Dengan berakhirnya masa jabatannya sebagai bupati Lebong, tidak ada lagi alasan baginya menggunakan kendaraan itu.

‘’Saya harap hal serupa juga dilakukan kepala daerah dan wakil kepala daerah seterusnya serta para pejabat di lingkungan Pemkab Lebong ketika tidak lagi duduk di jabatan yang diamanahkan,’’ pesan Rosjonsyah.

Tidak hanya itu, seluruh randis yang dipakainya juga terawat dengan baik sesuai aturan pemeliharaan kendaraan operasional pejabat. Itu dilakukannya demi menjaga aset pemerintah daerah yang berkemungkinan masih akan dipakai Bupati Lebong yang baru. ‘’Seluruh mobil dinas itu saya perlakukan seperti kendaraan saya sendiri, kalau ada yang rusak langsung saya perbaiki sesuai anggaran yang disiapkan,’’ tutur Rosjonsyah.

Sementara Kabid Aset, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Rizka Putra Utama, SE, M.Si mengaku telah menerima seluruh randis dari Rosjonsyah dalam kondisi baik. Sejumlah 12 mobil dinas (mobnas) dan 2 motor dinas (tornas) telah dikandangkan di halaman Kantor Bupati Lebong. ‘’Kami harap apa yang dilakukan Pak Bupati (Rosjonsyah, red) dapat diikuti pejabat lainnya ketika tidak lagi menduduki jabatan yang harus difasilitasi kendaraan dinas,’’ tukas Putra.

Diketahui, selain Toyota Fortuner VRZ BD 1 H, mobnas lain yang dikembalikan Rosjonsyah adalah Toyota Land Cruser BD 1202 HY, 2 unit Toyota Hilux Double Cabin masing-masing BD 9165 HY dan BD 9136 HY. Kemudian Toyota Innova G BD 1103 HY, Hyundai BD 1125 HY, Toyota Innova Venturer BD 1153 HY, Toyota Hi-Ace BD 7012 HY dan 2 unit Isuzu Panther masing-masing BD 25 H dan BD 1018 HY. Terakhir Toyota Avanza 1307 HY serta Toyota Innova G 1097 HY. (sca)

 

Berita Lainnya

Curi Motor Mahasiswa, Pemuda Asal Seluma Diamankan Polisi

BENGKULU – Tim Opsnal Polsek Kampung Melayu berhasil mengamankan satu orang pelaku tindak pidana Pencurian …

%d blogger menyukai ini: