Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 73 Pelajar Terpilih Binlat Calon Anggota Polri

73 Pelajar Terpilih Binlat Calon Anggota Polri


BINLAT: Sebanyak 73 pelajar terpilih menerima Binlat dari Polres Benteng kemarin.(Foto JERI/RB)

BENTENG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang bekerja sama dengan Polres Benteng, kemarin (18/2) sudah memulai memberikan pembinaan dan pelatihan (Binlat) kepada 73 pelajar SMA terpilih di Benteng. Binlat bagi calon Polri ini dilakukan untuk memberikan peningkatan kapasitas daya saing pemuda kader Benteng.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispora Benteng, Junaidi menjelaskan, Kalau kegiatan yang bekerja sama dengan Polres Benteng ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir ini. Kegiatan ini dilakukan agar semua pemuda kader Benteng ini bisa bersaing untuk menjadi calon anggota Polri. Karena memang untuk menjadi anggota Polri ini banyak sekali yang harus dipelajari baik itu dari tentang materi pengetahuan, fisik, kesehatan hingga psikologi.

“Sehingga melalui kegiatan ini, kita bersama Polres Benteng akan memberikan semuanya kepada pelajar ini agar mereka lebih siap untuk mengikuti seleksi calon Polri yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kita memberikan Binlat kepada 73 pelajar ini, merupakan mereka yang mendaftar kepada kita dan kita seleksi melalui syarat tinggi badan. Sehingga 73 orang ini yang lulus untuk menerima Binlat dari Polres Benteng. 73 peserta ini berasal dari seluruh SMA/SMK di Benteng,” terangnya.

Dia menambahkan, Binlat ini diberikan mulai saat ini hingga bulan Maret mendatang. Dalam Binlat ini akan diberikan materi pengetahuan, pskologi yang berlokasi di SMAN 1 Benteng, kemudian untuk tes fisik akan dilaksanakan dilapangan bola yang berada di Desa Kembang Seri. Para pelajar mengikuti Binlat ini tidak dipunggut biaya sedikitpun atau gratis. Kemudian mereka juga akan mendapatkan uang transport dan konsumsi.

“Namun meskipun mereka sudah mengikuti Binlat ini tidak ada jaminan atau yang menspesialkan mereka untuk dipastikan langsung lolos menjadi anggota Polri. Karena memang mereka masih akan melakukan seleksi sama dengan peserta yang lainnya dan masih harus berusaha dengan kemampuan yang mereka miliki. Namun dipastikan apa yang mereka dapatkan di Binlat ini akan sangat berguna dalam mereka mengikuti tahapan tes sebagai calon Polri nantinya,” tegasnya.

Dilanjutkannya, kemudian dengan diadakanya kegiatan ini, ia berharap kedepannya semua pemuda-pemudi Benteng ini dalam mengikuti tes calon Polri dan tes lainnya bisa semangat. “Karena memang tujuan kita mengadakan kegiatan ini untuk mendukung semua generasi pemuda-pemudi Benteng dalam mengapai cita-citanya dan kita berharap kepada yang sudah menerima Binlat ini untuk bisa maksimal dalam tahapan tes nantinya,” ujarnya.

Sambungnya, pada tahun sebelumnya ada 40 peserta yang mengikuti kegiatan Binlat ini dan dari 40 tersebut 17 diantaranya lulus seleksi dan menjadi calon anggota Polri. “Pada tahun ini kita berharap akan lebih banyak lagi generasi Benteng ini yang lulus seleksi menjadi anggota Polri Benteng. Makanya kita melaksanakan kegiatan ini, sebab di Provinsj Bengkulu ini, hanya kita Benteng yang melaksanakn kegiatan Binlat untuk pemuda-pemudi Benteng,” pungkasnya. (jee)

Berita Lainnya

Curi Motor Mahasiswa, Pemuda Asal Seluma Diamankan Polisi

BENGKULU – Tim Opsnal Polsek Kampung Melayu berhasil mengamankan satu orang pelaku tindak pidana Pencurian …

%d blogger menyukai ini: