Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Breaking News / Bangun Perpustakaan Rp 4,5 Miliar

Bangun Perpustakaan Rp 4,5 Miliar


PERPUSTAKAAN: Inilah gedung Perpustakaan Daerah Kaur yang akan kembali dibangun dengan DAK tahun 2021.(Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Tahun ini, Pemkab Kaur akan membangun gedung Perpusatakaan dan arsip daerah. Telah disiapkan anggaran Rp 4,5 miliar untuk pembangunan tersebut.

Pembangunan gedung tambahan perpustakaan ini di kawasan Taman Benika Kabupaten Kaur. Ukuran gedung yang akan dibangun sama dengan gedung yang lama. Selain untuk perpustakaan, gedung ini juga untuk menyimpan arsip milik daerah.

“Untuk tahun ini ada peningkatan pembangunan gedung baru untuk Perpustakaan  daerah melalui DAK tahun 2021 sebesar Rp 4,5 miliar. Anggarannya sudah ada tinggal pelaksanaannya, mungkin saat ini sudah mulai proses lelang,” kata Kabid Anggaran BKD Kaur, Irpilisisman.

Dalam DAK fisik reguler khusus pendidikan tidak hanya gedung perpustakaan yang akan dibangun tahun ini. Namun ada 40 gedung sekolah baik itu SD dan SMP. Yang juga saat ini dalam proses lelang, untuk gedung SMP Rp 15,2 miliar. Kemudian SD anggarannya Rp 26,6 miliar, kemudian ada juga alokasi untuk PAUD sebesar Rp 1 miliar tahun ini.

“Untuk total DAK fisik untuk pendidikan tahun 2021 ini sebesar Rp 46,4 miliar lebih. Dan alokasi ini belum tentu terealisasi, apalagi kalau nantinya ada rencana pemotongan dari pemerintah pusat akibat Covid-19. Untuk itu kita imbau OPD terkait untuk segera melaksanakan kegiatan DAK yang ada dalam waktu dekat,” pungkas Kabid Anggaran BKD Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Curi Motor Mahasiswa, Pemuda Asal Seluma Diamankan Polisi

BENGKULU – Tim Opsnal Polsek Kampung Melayu berhasil mengamankan satu orang pelaku tindak pidana Pencurian …

%d blogger menyukai ini: