Selasa , 2 Maret 2021
Home / Breaking News / 14 Kecamatan Wajib Ikuti Secara Virtual, Rapat Paripurna HUT Mukomuko

14 Kecamatan Wajib Ikuti Secara Virtual, Rapat Paripurna HUT Mukomuko

VIRTUAL: Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE saat menyerahkan doorprize kegiatan virtual fun bike dalam rangka HUT ke-18 Kabupaten Mukomuko. (Foto PERI/RB)

MUKOMUKO – Rapat paripurna istimewa DPRD Mukomuko dalam rangka HUT ke-18 Kabupaten Mukomuko digelar dengan peserta terbatas. Meski demikian, rapat paripurna ini wajib diikuti secara virtual bagi para pejabat di 14 kecamatan. Mulai dari camat hingga para kepala desa.

“Rapat paripurna yang digelar sama saja seperti tahun lalu. Ada perubahan dari jumlah tamu undangan, karena situasi Covid-19. Jadi untuk tetap meningkatkan marwah dari pelaksanaan HUT, kita juga laksanakan virtual di 14 kecamatan, terkecuali Kecamatan Kota Mukomuko,” kata Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE.

Oleh sebab itu, ia meminta di 14 kecamatan tersebut menyiapkan peralatan untuk virtual dari jauh hari. Bukan saja diikuti camat, dan unsur tripika dan kades, tapi di setiap kecamatan diharapkan juga menghadirkan tokoh-tokoh presidium yang ada di 14 kecamatan tersebut. “Jadi komponen yang hadir di kecamatan saat virtual, juga sama seperti komponen yang hadir di dewan,” kata Ali.

Ali tidak menampik minimnya kegiatan-kegiatan besar di hari jadi Mukomuko kali ini. Ditegaskannya, tidak adanya pameran, hiburan rakyat dan berbagai perlombaan secara langsung, murni karena faktor pandemi Covid-19. Bukan disebabkan faktor ketersediaan anggaran atau transisi kepemimpinan. “Bukan karena apa-apa, bukan faktor penganggaran atau transisi kepemimpinan. Tapi murni faktor perkembangan Covid-19. Jadi semuanya kita laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Ali.

Oleh sebab itu, dicetuskan pihaknya pada rapat paripurna kali ini diberikan ruang kepada perwakilan presidium pemekaran Kabupaten Mukomuko untuk berpidato. Sehingga pada rapat paripurna nantinya ada empat pidato resmi. Yakni pidato Ketua DPRD Mukomuko, Gubernur Bengkulu, Bupati Mukomuko dan keempat, pidato khusus dari tokoh presidium pemekaran Kabupaten Mukomuko.

“Mudah-mudahan nanti diteruskan untuk tahun-tahun berikutnya. Ini sebagai apresiasi kita pada mereka yang sudah berjuang memekarkan Kabupaten Mukomuko,” tutup Ali.

Plh. Bupati Mukomuko, Drs. H. Marjohan turut menegaskan keharusan 14 kecamatan mengikuti rapat paripurna secara virtual di wilayahnya masing-masing. Selain itu juga menggelar upacara dan syukuran di wilayahnya. Dengan harapan, meski pandemi Covid-19 masyarakat tetap dapat merasakan adanya pelaksanaan peringatan HUT Kabupaten Mukomuko ke-18.(hue)

Berita Lainnya

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dilaksanakan 10 Maret

BENGKULU – Direncanakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan mulai dilaksanakan pada 10 Maret 2021 …

%d blogger menyukai ini: