Selasa , 2 Maret 2021
Home / Breaking News / Dewan Akan Panggil Dinas PUPRPKP

Dewan Akan Panggil Dinas PUPRPKP

PARAH: Beginilah kondisi jalan di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan yang kondisinya semakin rusak parah. (Foto Wanda/rb)

CURUP SELATAN – Sejak beberapa tahun belakangan kondisi jalan kabupaten yang melintasi Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan semakin hari semakin parah. Kondisi kerusakan bukan hanya sekadar lubang-lubang jalan saja, melainkan di beberapa titik sudah nyaris rusak total.

Salah satu Anggota Dewan yang berasal dari Daerah pemilihan (Dapil) setempat, Hidayatullah mengungkapkan, ada beberapa kendala yang dikhawatirkan ketika jalan tersebut diperbaiki nantinya. Salah satunya jalan tersebut menjadi lintasan kendaraan pengangkutan material dari tambang batu pasir di kawasan tersebut.

‘’Sebenarnya ini sudah lama kita pikirkan dan Dinas PUPRPKP juga sudah pernah menyampaikan. Namun salah satu yang dikhawatirkan, ketika jalan tersebut diperbaiki, kondisinya tidak akan lama karena menjadi perlintasan kendaraan material. Kalaupun tipenya ditingkatkan sesuai tonase kendaraan yang melintas, jalan tersbut merupakan jalan kabupaten. Tapi itu akan kita bicarakan lebih lanjut nantinya dengan memanggil pihak Dinas PUPRPK melalui Komisi terkait di dewan,’’ sampai politis PKS Kabupaten RL ini.

Dilanjutkan Dayek, sapaan akrab Ketua Komisi I DPRD Kabupaten RL ini, disisi lain perbaikan jalan di Desa Rimbo Recap sangatlah penting. Karena menjadi salah satu akses jalan beberapa desa yang ada di bagian dalam kawasan Kecamatan Curup Selatan tersebut untuk menuju perkotaan.

Ditambahkan Dayek, di daerah tersebut juga banyak potensi wisata yang sedang dikembangkan masyarakat. Sehingga akses jalan yang bagus bisa mempercepat pengembangan potensi wisata itu sendiri. ‘’Jadi jalan ini sebagai akses penting untuk pengembangan wisata juga dan akses utama desa lain untuk menuju perkotaan. Kita lihat nanti bagaimana solusinya, supaya ini bisa segera diperbaiki,’’ demikian Dayek.(dtk)

Berita Lainnya

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dilaksanakan 10 Maret

BENGKULU – Direncanakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan mulai dilaksanakan pada 10 Maret 2021 …

%d blogger menyukai ini: