Minggu , 7 Maret 2021
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Gusnan-Rifai Diusulkan Rapat Paripurna Pelantikan

Gusnan-Rifai Diusulkan Rapat Paripurna Pelantikan


SERAHKAN: Penyerahan berkas pleno penetapan bupati-wakil bupati terpilih oleh KPU BS ke Sekretariat DPRD BS beberapa waktu lalu.(Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Sekretariat DPRD Bengkulu Selatan (BS) hari ini (22/2) mengagendakan rapat paripurna guna mengusulkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Gusnan Mulyadi- Rifai Tajuddin pada gubernur Bengkulu.

Sekretaris DPRD BS Ferry Kusnadi, SE saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat paripurna yang juga dihadiri Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Gusnan Mulyadi- Rifai Tajuddin.

Adapun paripurna yang digelar disebutkan Ferry yakni mengusulkan pelantikan Gusnan-Rifai yang akan ditujukan pada Kemendagri. Namun disebutkan Ferry proses tersebut akan melalui Gubernur terlebih dahulu, barulah setelah itu ditujukan pada Kemendagri.

“Paripurna ini untuk pengusulan pelantikan, melalui gubernur yang ditujukan ke Kemendagri,” kata Ferry

Dijelaskan Ferry pelantikan ini diharapkan dapat secepatnya dilakukan. Dan pihaknya akan pro aktif melakukan persiapan untuk pelantikan. Sementara itu Wakil Bupati terpilih Rifai Tajuddin menyampaikan pada media, untuk proses pelantikan ini pihaknya akan mengikuti jadwal yang ada. Pihaknya meminta pada semua pihak untuk dapat mendukung proses pelantikan ini.

Rifai menyebut tidak ada lagi pendukung Gusnan-Rifai, artinya pelantikan ini untuk seluruh masyarakat BS. “Proses pelantikan pastinya tetap dikawal, tetap ikuti jadwal yang akan ditentukan. Dan pada masyarakat mohon kelancarannya,” ujar Rifai

Sebelumnya, KPU BS telah melakukan pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Gusnan Mulyadi- Rifai Tajuddin Jumat (19/2). Sehingga, setelah berkas pleno langsung diserahkan KPU BS pada sekertariat DPRD hari itu juga untuk pengusulan pelantikan.

“Ya untkuk proses pelantikan bukan kewenangan kami lagi, untuk proses pengusulan pelantikan telah diserahkan ke DPRD BS ,” ujar Ketua KPU BS Alpin Samsen, S.Pt.(tek)

Berita Lainnya

Curi Motor Mahasiswa, Pemuda Asal Seluma Diamankan Polisi

BENGKULU – Tim Opsnal Polsek Kampung Melayu berhasil mengamankan satu orang pelaku tindak pidana Pencurian …

%d blogger menyukai ini: