Selasa , 2 Maret 2021
Home / Breaking News / Pemkab dan DPRD Sepakat Bentuk Dinas Damkar

Pemkab dan DPRD Sepakat Bentuk Dinas Damkar


DAMKAR: Plh Bupati Seluma dan Ketua DPRD Seluma menyepakati perubahan nomenklatur unit kerja pemadam kebakaran (damkar) menjadi dinas.(Foto YUDI/RB)

SELUMA – Guna meningkatkan kinerja pemadam kebakaran (Damkar) ke depannya, Pemkab Seluma dan DPRD Seluma setuju akan membentuk Dinas Damkar. Selama ini Damkar tergabung dalam OPD Satpol PP. Jika masih bergabung di bawah OPD Satpol PP, anggaran yang dialokasikan tidak akan maksimal.

Hal inilah yang membuat tidak adanya biaya operasional untuk perawatan dan perbaikan armada damkar. Plh Bupati Seluma, Ir Ricky Gunarwan mengatakan memang diperlukan adanya perubahan menyeluruh untuk meningkatkan kinerja damkar. Selain itu, perlu adanya penambahan mobil damkar yang saat ini sangat terbatas, dimana di setiap pos hanya ada satu mobil damkar. Diantaranya juga

mengalami kerusakan dan butuh perbaikan.

“Jika ingin maksimal, damkar ini harus berdiri sendiri menjadi dinas atau badan. Harus dipisahkan dari Satpol PP,” jelas Ricky.

Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca, S.Sos menambahkan dewan mendukung Damkar Seluma bisa menjadi sebuah dinas. Bahkan dewan siap membantu menganggarkan anggarannya. Menurutnya, tugas Damkar Seluma harus maksimal. Selain itu, juga perlu adanya kantor sendiri dan adanya penambahan armada. Ia menunggu pengajuan tersebut dari pemkab agar bisa segera dibahas dewan.

“Iya kita dukung penuh, setidaknya anggaran harus ada dan kantornya juga ada, jadi bisa maksimal kinerja mereka,” ujar Nofi.(cup)

 

Berita Lainnya

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dilaksanakan 10 Maret

BENGKULU – Direncanakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan mulai dilaksanakan pada 10 Maret 2021 …

%d blogger menyukai ini: