Selasa , 2 Maret 2021
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Tidak Ada Penularan Covid di Sekolah

Tidak Ada Penularan Covid di Sekolah

PAKAI MASKER: Murid SD nampak serius belajar di kelas. Mereka wajib memakai masker saat mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. (Foto DOK/RB)

ARGA MAKMUR – Hari ini tepat satu minggu pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan di 558 TK, SD dan SMP di BU. Dispendik BU menilai pelaksanaan PTM di tengah pandemi Covid-19 cukup sukses.

Kepala Dispendik BU, Dr. Agus Haryanto, SE, MM mengatakan ia sudah membentuk tim untuk memantau pelaksanaan PTM di seluruh kecamatan. Tim ini datang ke sekolah-sekolah memastikan seluruh sekolah termasuk siswa dan orangtua mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang diwajibkan Dispendik. “Hasilnya kita nilai cukup berhasil karena memang semuanya patuh pada aturan,” ujar Agus.

Ia juga terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 BU. Hasilnya dalam seminggu pelaksanaan PTM ini belum ada ditemukan kasus Covid-19 yang terjadi pada siswa, guru maupun orangtua siswa akibat dari PTM di sekolah. “Sehingga kita menilai pelaksanaan PTM berhasil. Karena kuncinya ada pada tertibnya kita menerapkan prokes. Termasuk dukungan orangtua,” jelasnya.

Meskipun dinilai sukses, namun Dispendik tidak akan meningkatkan PTM dengan membuat jam belajar tatap muka setiap hari, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Pembelajaran 3 hari tatap muka dan tiga hari daring tetap akan diterapkan seperti sekarang.

“Jika kita menerapkan sekolah full selama seminggu, maka akan terjadi jarak siswa yang terlalu dekat. Sehingga kita tetap berlakukan satu hari tatap muka, satu hari belajar daring,” terangnya.

Meski demikian, Agus meminta orangtua mendukung PTM dengan menjemput anaknya tepat waktu di sekolah. Hal ini lantaran masih ada siswa yang berkerumun di luar sekolah menunggu jemputan orangtua. Hal ini rawan terjadi penularan Covid-19. “Kegiatan di luar sekolah dan di luar jam belajar sulit kita pantau. Kita berharap orangtua aktif dalam hal ini menjemput siswa tepat waktu,” imbau Agus.(qia)

Berita Lainnya

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dilaksanakan 10 Maret

BENGKULU – Direncanakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan mulai dilaksanakan pada 10 Maret 2021 …

%d blogger menyukai ini: