Selasa , 2 Maret 2021
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Belum Ada Proyek APBN Dibatalkan

Belum Ada Proyek APBN Dibatalkan

ARGA MAKMUR – Plh Bupati BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si mengatakan sampai saat ini belum ada kepastian program yang bersumber dari APBN yang dibatalkan terkait refocusing anggaran. Sehingga sampai saat ini tahapan program terutama program fisik tetap dilanjutkan.

“Seluruh program fisik tahapannya tetap kita jalankan, sampai memang ada kepastian terjadi refocusing,” terangnya.

Ia juga meminta seluruh OPD tetap melakukan percepatan tahapan lelang pengadaan. Sehingga saat memang ada kepastian tidak dilakukan refocusing, diharapkan pelaksanaan pembangunan tetap selesai tepat waktu sesuai target Bupati terpilih Ir. H Mian.

“Karena Bupati sudah menegaskan dan memberi target pembangunan fisik harus tuntas paling lambat September 2021. Sehingga semuanya harus dilakukan tepat waktu,” ujarnya.

Sementara itu untuk program yang bersumber dari APBD yang juga akan dilakukan refocusing juga masih dalam penyusunan. Pemkab BU mengutamakan refocusing hanya pada program-program non fisik. “Kebutuhan masyarakat saat ini mayoritas untuk pembangunan fisik. Kita upayakan tidak dilakukan pengalihan pada program fisik,” pungkas Haryadi.(qia)

Berita Lainnya

Tidak Ada Penularan Covid di Sekolah

ARGA MAKMUR – Hari ini tepat satu minggu pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan …

%d blogger menyukai ini: