Selasa , 2 Maret 2021
Home / Breaking News / Kapolres Harus Bersinergi

Kapolres Harus Bersinergi

SERTIJAB: Kapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH memimpin sertijab Kasat Reskrim Polres RL di ruang pola Selasa (23/2). (Foto Wanda/rb)

CURUP – Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH memimpin secara langsung pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres RL dari AKP Ahmad Musrin Muzni, SH, S.IK kepada AKP Rahmat Hadi Fitrianto, SH, S.IK. Sertijab digelar di Aula Polres RL dengan dihadiri Pejabat Utama (PjU) Polres RL dan Kapolsek jajaran dan ditandai dengan pelepasan serta pemasangan tanda jabatan dari yang lama kepada pejabat yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Kasat Reskrim yang lama. Khususnya atas kinerja dan pengabdiannya selama menjabat di Polres RL. Apalagi sudah banyak pengungkapan dan penuntasan berbagai kasus tindak pidana yang terlaksana selama menjabat sebagai Kasat Reskrim. ‘’Saya mengucapkan terima kasih kepada saudara Musrin atas kinerja serta pengabdian selama ini dalam membangun Polres Rejang Lebong,’’ sampai kapolres.

Kepada yang baru, Kapolres berpesan, sama halnya dengan yang sudah dilakukan kasat lama, harus bersinergi dan koordinasi dengam seluruh satuan maupun bagian yang ada di Polres RL, termasuk dengan seluruh Polsek jajaran. Karena seluruh bagian dan satuan memiliki tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam setiap pelakanasaan pekerjaan yang selalu berkaitan antara satu dengan lainnya.

Dilanjutkan Kapolres, Kabupaten RL sedikit berbeda dengan wilayah hukum polres lain di Provinsi Bengkulu. ‘’Jadi di Rejang Lebong ini berbeda dengan wilkum polres lain. Kita berbatasan dengan Lubuklinggau, Empat Lawang, Kepahiang dan Kabupaten Lebong. Jadi memang memiliki warna tersendiri, terutama soal tindak pidana 3 C, sehingga sinergi, kolaborasi dan koordinasi dengan Bag maupun Sat lain sangat penting,’’ sambung Kapolres.

Dicontohkan Kapolres, ketika ada aksi curat, curas dan curanmor alias aksi 3C. Reskrim harus langsung melakukan koordinasi dengan Bag Ops dan Sat Intel, termasuk seluruh polsek jajaran. Masing-masing polsek harus tanggap melakukan upaya penutupan jalur perlintasan, agar memperkecil ruang gerak para pelaku.

‘’Jangan sampai, karena kejadian di wilkum polsek PUT misalnya, polsek lain hanya diam saja karena bukan wilkum mereka. Semuanya harus bergerak dan bereaksi, begitu juga Satreskrim, harus tanggap cepat dan lakukan koordinasi, termasuk dengan seluruh polsek jajaran. Jadi sekali lagi saya berharap kasat sateskrim yang baru bisa segera menyesuaikan diri dilingkungan kerjanya,’’ demikian Kapolres.(dtk)

Berita Lainnya

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dilaksanakan 10 Maret

BENGKULU – Direncanakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan mulai dilaksanakan pada 10 Maret 2021 …

%d blogger menyukai ini: