Selasa , 2 Maret 2021
Home / Breaking News / Logistik Pilkades Mulai Disalurkan BPD Sampaikan Panitia Tambahan

Logistik Pilkades Mulai Disalurkan BPD Sampaikan Panitia Tambahan


SAMPAIKAN : Forum BPD Kaur saat menyampaikan berkas dan nama panitia pilkades tambahan untuk 26 desa ke Dinas PMD.(Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Logistik  pilkades  untuk 115 desa di 7 kecamatan mulai disalurkan pagi ini. Logistik pilkades yang selama ini berada di Dinas PMD Kaur akan digeser ke setiap kantor kecamatan yakni Kecamatan Nasal, Maje, Muara Sahung, Lungkang Kule, Padang Guci Hulu, Kaur Utara dan Padang Guci Hilir.

Sementara 8 kecamatan lagi akan dilaksanakan Kamis (25/2). “Untuk tahap pertama penyaluran logistik di tujuh kecamatan terlebih dahulu. Sisanya hari Kamis kita salurkan. Setelah sampai di kecamatan, pada H-1 logistik kembali digeser ke desa-desa yang melaksanakan pilkades yang jumlahnya mencapai 115 desa,” kata Kabid PMD, Doni Rasfino, Selasa (23/2).

Pendistribusian logistik pilkades di 7 kecamatan dipastikan mendapat pengawalan ketat dari Polres Kaur dan TNI. Termasuk nanti saat pendistribusian hingga ke desa-desa yang akan melaksanakan pilkades. “Kita berharap pilkades berjalan aman dan lancar. Kami mengajak semua warga Kaur untuk mendukung dan menyukseskan pilkades di 115 desa tanggal 28 Februari 2021,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kabag Ops AKP Fahrul Ikhwan, Selasa (23/2).

Panitia Tambahan

Forum BPD Kabupaten Kaur menyerahkan data tambahan panitia dari BPD ke Dinas PMD Kaur, kemarin.  “Hari ini kita sudah sampaikan data panitia tambahan untuk desa-desa yang TPSnya lebih dari satu TPS. Kalau tidak salah itu ada 44 desa dari 115 desa yang wajib ada tambahan panitia karena berdasarkan SE Mendagri, DPT yang lebih dari 500 mata pilih harus ditambah TPSnya. Untuk itu panitia juga bertambah dan sudah kita sampaikan ada 26 desa. Untuk sisanya mungkin telah berkoordinasi dengan Dinas PMD langsung dan sudah disampaikan,” kata Ketua Forum BPD Kaur, Widi Harto.

Widi juga mengimbau desa yang belum ada tambahan panitianya segera menyampaikan ke Dinas PMD. Ia juga berharap BPD di setiap desa aktif dan menyukseskan pilkades serentak tahun 2021 ini. Bagi desa yang belum ada panitia tambahan, diminta BPD segera melapor agar secepatnya menunjuk dan membentuk panitia tambahan. Apalagi pelaksanaan pilkades hanya tinggal beberapa hari lagi.

Tidak hanya BPD, cakades juga bisa melapor jika panitia masih belum siap. Agar panitia kecamatan dan kabupaten bisa turun dan memantau pilkades di desa bersangkutan. “Kita harapkan semua BPD yang ada panitia tambahan untuk melapor dan berkoordinasi, karena sampai saat ini yang melalui Forum BPD baru 26 desa yang kita sampaikan. Saya harapkan desa lainnya sudah siap dan melakukan koordinasi dengan Dinas PMD. Jangan sampai nantinya saat hari pelaksanaan pilkades tidak ada panitia tambahan,” jelas Widi.(cik)

Berita Lainnya

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dilaksanakan 10 Maret

BENGKULU – Direncanakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan mulai dilaksanakan pada 10 Maret 2021 …

%d blogger menyukai ini: