Selasa , 2 Maret 2021
Home / Breaking News / Pemprov Kucurkan Dana Rp 2,4 Miliar Bangun Lapangan Sepak Bola

Pemprov Kucurkan Dana Rp 2,4 Miliar Bangun Lapangan Sepak Bola


TINJAU: Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kaur, Jon Harimol, S.Sos, M.Si meninjau lokasi lapangan sepak bola yang akan dibangun.(Foto IST/RB)

KOTA BINTUHAN – Tahun ini Kabupaten Kaur dipastikan gagal mendapatkan bantuan dana pembangunan GOR sebesar Rp 16 miliar dari Kemenpora RI. Kendati demikian tahun ini ada tiga lokasi lapangan sepak bola akan mendapatkan pembangunan dari Pemprov Bengkulu.

Pemprov telah mengalokasikan anggaran Rp 2,4 miliar untuk pembangunan lapangan sepak bola di tiga kecamatan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kaur, Jon Harimol, S.Sos, M.Si, kemarin. Ia sudah melihat langsung lapangan sepak bola yang akan dibangun dengan anggaran masing-masing Rp 800 juta tersebut.

Dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana tersebut, diharapkan tiga lapangan sepak bola ini akan lebih banyak dimanfaatkan nantinya. Baik itu kegiatan pertandingan sepak bola dan olahraga lainnya. Tiga kecamatan yang lapangan sepak bolanya  akan dibangun yakni Kecamatan Nasal di Desa Tanjung Betuah, lapangan sepak bola di depan Kantor Camat Kinal, dan lapangan Merdeka Bintuhan yang berada di Kecamatan Kaur Selatan.

“Salah satu yang akan dibangun yakni tempat para penonton atau tribun. Hal ini

sudah disampaikan pihak Pemprov. Untuk pelaksanaannya kita tunggu saja, karena mungkin masih proses lelang saat ini,” kata Jon Harimol.

Diharapkannya, setelah pembangunan ini, tiga lapangan sepak bola tersebut dapat menjadi lokasi pertandingan  olahraga setiap tahunnya. Diharapkan bangunannya nantinya juga kuat dan tidak asal jadi. “Kita juga berharap setiap tahun ada bantuan untuk pembangunan lapangan sepak bola di Kaur. Saat ini masih banyak lapangan yang butuh pembangunan, seperti lokasi tempat penonton dan fasilitas umum seperti WC dan lainnya,” ujar Jon.(cik)

Berita Lainnya

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dilaksanakan 10 Maret

BENGKULU – Direncanakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan mulai dilaksanakan pada 10 Maret 2021 …

%d blogger menyukai ini: