Selasa , 2 Maret 2021
Home / Breaking News / Stok Pestisida Melimpah

Stok Pestisida Melimpah


PENDAMPINGAN: Penyuluh pertanian saat melakukan pendampingan terhadap poktan yang sedang menanam benih jagung bantuan kementerian,Selasa (23/2).(Foto YUDI/RB)

SELUMA – Dinas Pertanian (Distan) Seluma melakukan pendampingan dan pengamanan serangan hama agar hasil sektor pertanian bisa meningkat. Mengingat tahun ini Distan Seluma akan terus menyalurkan bantuan kepada para poktan. Mulai dari bantuan bibit, pestisida hingga Alsintan.

Plt Kepala Distan Kabupaten Seluma, Arian Sosial SP MSi melalui Kabid Pertanian, Djoko Volleyantoro ST mengatakan tahun ini pihaknya kembali akan menyalurkan bantuan untuk kelompok tani (Poktan) terdaftar di Kabupaten Seluma. Mengingat selain mengusulkan bantuan bibit juga mengusulkan pengadaan Alsintan sekitar 200 unit berbagai tipe.

Ini dilakukan agar bisa menunjang hasil produksi pada sektor pertanian. Tak hanya itu, untuk mengatasi serangan hama juga telah disiapkan pestisida yang saat ini stoknya berlimpah. “Iya kita setiap tahunnya terus berupaya agar hasil produksi pada sektor pertanian meningkat,” sampainya.

Kemudian, pihaknya juga siap memberikan pendampingan dan pembinaan terhadap kelompok tani melalui penyuluh pertanian. Yakni dengan memberikan sejumlah informasi dan saran baik cuaca, masa tanam, serangan hama dan lainnya. Hal ini dilakukannya karena masih ada poktan yang belum maksimal dalam melakukan pengelolaan tanamannya.

Itu ditemukan saat adanya informasi bantuan benih yang buruk. Padahal kemungkinan cara pemeliharaan dan perawatan yang dilakukan para poktan kurang optimal. Hal inilah yang diduga membuat perkembangan benih menjadi buruk.

“Kita siap mendampingi karena ada penyuluh pertanian, jadi tidak usah ragu untuk berkoordinasi dengan kita, ini agar sektor pertanian kita bisa meningkat,” pungkasnya. (cup)

 

Berita Lainnya

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dilaksanakan 10 Maret

BENGKULU – Direncanakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan mulai dilaksanakan pada 10 Maret 2021 …

%d blogger menyukai ini: