Senin , 19 April 2021
Home / Breaking News / Rumah Ludes, Rugi Hingga Rp 200 Juta

Rumah Ludes, Rugi Hingga Rp 200 Juta


LUDES: Rumah warga di Desa Penarik ludes terbakar. (Foto IST/RB)

PENARIK – Kebakaran menimpa rumah milik Marwoto (40), warga Dusun  4 Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik. Atas kejadian itu korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 200 juta. Rumah milik korban hanya tersisa puing-puing.

Kejadian kebakaran itu diketahui sekitar pukul 05.30 WIB, Minggu (28/2). Diketahui pertama kali oleh warga yang rumahnya bersebelahan, Kasiah (59). Mendapati itu, Kasiah menyampaikan ke suaminya, Martono (62), bahwa dari rumah milik Marwoto terlihat api. Seketika, warga heboh, dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Rumah yang terbakar ini berlokasi di Dusun 3 Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik.

“Saksi saat itu keluar rumah, dan melihat ada sumber api yang membakar dinding kamar di bagian belakang. Warga lainnya kemudian berdatangan memadamkan api,” kata Kapolres Mukomuko AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH melalui Kasubbag Humas, AKP. Anwar Efendi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tapi rumah dan seisinya tidak dapat diselamatkan. Rumah ini kosong tanpa ada penghuninya yang menetap. Pemiliknya Marwoto meninggalkan rumah itu setelah ia menikah dan tinggal di rumah istrinya di Dusun 4 desa setempat.

Kobaran api baru berhasil dikendalikan hingga musnah setelah satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Dinas Satpol PP dan Damkar Mukomuko yang bertugas di Kecamatan Penarik tiba di lokasi. Tidak butuh lama, api berhasil dikendalikan. “Rumah habis semuanya, kerugian ditaksir Rp 200 juta,” jelas Anwar.

Belum diketahui penyebab kejadian tersebut. Dari keterangan warga setempat, rumah hanya sewaktu-waktu digunakan anaknya yang bernama Muslim Fatkurohman untuk berkumpul dengan teman-temannya di malam hari.

Kendati demikian, rumah tersebut tidak digunakan untuk tidur di malam hari. Pada malam Minggu, anak korban sempat ke rumah tersebut. Namun sekitar pukul 01.00 dini hari, anaknya meninggalkan rumah dan kembali ke rumah orangtuanya.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Kita sudah mengumpulkan barang bukti yang terkait. Kapolsek Penarik Raya berkoordinasi dengan Dinas Sosial Mukomuko mengenai adanya musibah yang menimpa warga itu,” pungkasnya.(hue)

Berita Lainnya

Listrik KPID Provinsi Bengkulu Nunggak Rp 6,8 Juta, “Dideadline” 20 April

  BENGKULU – Tunggakan listrik di kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu mencapai …

%d blogger menyukai ini: