Rabu , 21 April 2021
Home / Hiburan / Gelar Iron Anniversary Sebulan Perayaan Satu Dekade GoT

Gelar Iron Anniversary Sebulan Perayaan Satu Dekade GoT

ANNIVERSARY: Pada 17 April mendatang, Game of Thrones (GoT) akan mencapai usia 10 tahun. (foto: ist/rb)

 

LOS ANGELES – HBO punya hajatan besar bulan ini. Pada 17 April mendatang, Game of Thrones (GoT) akan mencapai usia 10 tahun. Meski telah tamat sejak dua tahun lalu, serial fantasi epik itu tetap mendapat pesta.

HBO mengumumkan Iron Anniversary, rangkaian perayaan ulang tahun yang bakal dilaksanakan selama sebulan. ”Pesta” pertama dirilis di HBO Max, layanan streaming yang masih tergabung di HBO. Mereka membuka GoT Spotlight Page, yang berisi episode favorit fans, dokumenter di balik layar, sampai rekomendasi serial yang sesuai dengan karakter favorit mereka.

Sementara itu, HBO baru memulai pestanya pada akhir pekan ini. Pada 10 April stasiun TV kabel tersebut akan merilis #MaraThrone –maraton GoT musim pertama hingga pemungkas. Hal serupa bakal berlangsung di layanan HBO Max.

Selama menyelesaikan tantangan maraton, fans bakal mendapat video dukungan dari para cast. Penonton juga diajak berdonasi di sepuluh organisasi rujukan GoT, di antaranya Unicef, World Central Kitchen, dan FilmAid International. Dalam rilis resminya, HBO juga akan memberikan kejutan spesial buat fans garis keras serial itu. Rencananya, tim produksi mengirim paket khusus untuk tiga pasangan beruntung yang mengadakan pernikahan ala Westeros. Isinya, wine dari label GoT, cawan anggur custom, hingga cake dengan desain khas emblem house atau klan dari serial adaptasi novel George R.R. Martin tersebut.

Perayaan sedekade GoT juga dimeriahkan dengan berbagai merch. Mulai bir, action figure, hingga koleksi sepuluh musim lengkap. Highlight ”suvenir” 10 tahun GoT tentu Imperial Egg yang dibanderol USD 2,2 juta (Rp 31,9 miliar). Imperial Egg merupakan kolaborasi Faberge dan desainer kostum jawara Emmy Awards Michele Clapton. Sesuai namanya, koleksi itu berupa telur berisi miniatur mahkota yang (seharusnya) dikenakan Daenerys Targaryen ketika berhasil merebut takhta Iron Throne.

Harga fantastis tersebut cukup beralasan. Sebab, material yang digunakan premium. Rangkanya terbuat dari emas putih 18 karat dengan tambahan berlian dan batuan mulia lainnya. ”Desainnya merujuk ke perjalanan luar biasa Targaryen dan warna-warna kostumnya, kecintaannya pada para naga, serta caranya menyampaikan pesan lewat pilihan perhiasan di sepanjang show,” ungkap Clapton sebagaimana dikutip The Hollywood Reporter.

Bagian luar telur berwarna ungu, merah, dan perak dengan aksen berlian. Sementara itu, bagian dalamnya berupa batuan rubi pear-cut dengan naga bersayap dan mahkota versi mini. ”Batuan rubinya berasal dari pertambangan rubi Montepuez, Mozambik, yang dikelola secara bertanggung jawab,” lanjutnya.

Clapton menilai desain megah tersebut cocok untuk merayakan sedekade GoT. Meski demikian, menurut dia, desain itu belum final. Imperial Egg baru dirilis pada akhir tahun ini. (fam/c9/ayi)

Berita Lainnya

Root World Musik Performance, Bawa Musik Lokal Mendunia

BENGKULU – Root World Music Performance seri 4 akan berlangsung, Rabu malam (7/4/2021). Seri keempat …

%d blogger menyukai ini: