Rabu , 21 April 2021
Home / Daerah / Kaur / Kades Baru Bisa Cairkan DD

Kades Baru Bisa Cairkan DD

KOTA BINTUHAN – Usai dilantik menjadi kades oleh Bupati Kaur, Gusril Fauzi, sebanyak 111 kades baru sudah dapat mengajukan pencairan DD tahap pertama dan kedua dalam waktu dekat. Pasalnya sampai saat ini dari 192 desa, baru 148 desa yang telah mengajukan pencairan DD tahap pertama tahun 2021.

Kendati telah mengajukan pencarian, namun belum tentu saat ini DD tersebut telah dicairkan oleh pejabat lama. Plt Kepala Dinas PMD Kaur, Adhar Cilas melalui Kasi Penataan Administrasi Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa/Kelurahan Evidian Afrizal mengatakan pihaknya belum bisa memastikan berapa besar DD yang saat ini sudah terserap.

“Untuk kades yang baru dilantik jika sudah serah terima dengan pjs maka desa mereka yang belum mengajukan DD tahap pertama atau DD tahap kedua bisa mengajukan. Karena sampai saat ini masih banyak desa yang belum mengajukan DD tahap pertama dan kedua. Apalagi untuk tahap kedua sampai saat ini baru 11 desa yang mengajukan usulan ke Dinas PMD,” terang Evidian. Selengkapnya baca di Epaper RB

Berita Lainnya

Curi Ponsel di Pesantren, Pemuda Tebing Rambut Diamankan

  KOTA BINTUHAN – Memasuki puasa ketiga anggota Pidum Sat Reskrim Polres Kaur. Bersama Tim …

%d blogger menyukai ini: