Rabu , 21 April 2021
Home / Breaking News / Root World Musik Performance, Bawa Musik Lokal Mendunia

Root World Musik Performance, Bawa Musik Lokal Mendunia

BENGKULU – Root World Music Performance seri 4 akan berlangsung, Rabu malam (7/4/2021). Seri keempat ini menampilkan group musik Musium Percusion dan akan disiarkan secara live streaming di cannel youtube RB Online (Rakyat Bengkulu), RBTV Camkohaa serta Intstagram Root World Music Performance.

“Root World Music Performance sudah terselenggara 4 kali dimulai bulan januari 2021, Diawali dengan penampilan group musik B.E.S.O.K di seri 1, dilanjutkan dengan penampilan Sanggar Seni Hentak Muharram pada seri 2, kemudian Sanggar Bencoolen Dhol pada seri 3 dan selanjutnya pada seri 4 ini akan menghadrikan Group Music Musium Percusion,” ujar event manager Root World Music Performance Bengkulu, Dhika Putra.

Dikatakan Dika, Root World Music Performance hadir sebagai pemicu geliat World Music Indonesia khususnya Bengkulu. Event ini bertujuan untuk membawa musik lokal mendunia.

“Sebuah geliat dari jaringan kerja Indonesia World Music Series wilayah Bengkulu, yang menampilkan kelompok-kelompok musik dengan akar tradisi yang mewujud dalam karya world music Indonesia, disaat pertunjukan bernafaskan world music cenderung kurang bergairah,” ungkap Dhika.

Root World Music Performance akan digelar secara rutin menghadirkan satu kelompok musik setiap bulannya hingga akhir tahun 2021 sembari meluaskan jejaring untuk bersama-sama membangun medan kesenian musik tradisi lokal yang mampu bersaing secara global.

“Terima kasih atas dukungan penuh dan kerja sama RB Online serta semua pihak yang terlibat. Sehingga event ini dapat terus berjalan dan membawa musik lokal mendunia,” kata Dhika. (cuy)

Berita Lainnya

Bertambah 52 Kasus Positif Covid-19, 30 Kasus Dilaporkan Sembuh

  BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, …

%d blogger menyukai ini: