Rabu , 21 April 2021
Home / Breaking News / 50 Wartawan Ikuti Pelatihan Jurnalistik PWI Provinsi Bengkulu

50 Wartawan Ikuti Pelatihan Jurnalistik PWI Provinsi Bengkulu

 

BUKA: Pembukaan kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar PWI Provinsi Bengkulu, Kamis (8/4). (Foto: Febi/RB)

 

BENGKULU – Sebanyak 50 wartawan dari berbagai media di Provinsi Bengkulu mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu. Mengangkat  tema “Membangun Perusahaan Media yang Kokoh dan Wartawan yang Profesional”, kegiatan bertempat Kamis (8/4) di Taman Wisata Badrika Bengkulu.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pelatihan tersebut bertujuan Untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas wartawan Bengkulu. Dalam pelatihan tersebut penyelenggara menyajikan 3 narasumber yang berkompeten dalam bidangnya dari unsur perusahan media, unsur pemerintah dan unsur organisasi.

“Kegiatan ini tidak lain tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi dan meningkatkan kapasitas wartawan-wartawan yang ada di Provinsi Bengkulu,” kata Zacky.

Lanjut Zacky, untuk itu setelah ikut pelatihan jurnalistik ini, nanti wartawan yang belum pernah ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) akan didorong untuk ikut UKW. Karena sebagai wartawan harus memiliki standar kompetensi wartawan yang regulasinya sudah diatur dari Dewan Pers.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Bengkulu Jaduliwan mengatakan, Pemprov Bengkulu mengapresiasi kegiatan yang digelar PWI dalam rangka meningkatkan dan meng-upgrade kemampuan jurnalis. Jaduliwan berharap dengan adanya pelatihan jurnalistik, wartawan yang ada di Bengkulu dapat menyajikan berita-berita dan informasi yang unggul dan berkompeten.

Melalui wartawan dan media, Jaduliwan juga mengajak untuk bersama-sama dalam posisi pandemi Covid-19 ini dapat berperan dalam penanganan Covid-19. “Mulai dari penanganan pencegahan, dan bagaimana penanganan dampak dengan memberitakan kegiatan-kegiatan positif dan produktif. Sehingga masyarakat menjadi tenang,” harapnya.

Selain menghadirkan 3 narasumber yang berkompeten di bidangnya, acara tersebut juga dihadiri seluruh pimpinan media yang ada di Bengkulu. (tok)

Berita Lainnya

Bertambah 52 Kasus Positif Covid-19, 30 Kasus Dilaporkan Sembuh

  BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, …

%d blogger menyukai ini: