Rabu , 21 April 2021
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Bertambah 10 Kasus Covid-19

Bertambah 10 Kasus Covid-19

ARGA MAKMUR – Kasus penyebaran Covid-19 di Bengkulu Utara (BU) terus terjadi penambahan. Kemarin, Satgas Covid-19 menerima informasi penambahan 10 kasus positif Covid-19 yang merupakan warga BU berdasarkan hasil laboratorium Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Dari 10 kasus tersebut tiga, diantaranya adalah hasil swab kontak erat kasus meninggal seminggu lalu. Mereka merupakan keluarga dekat pasien yang meninggal dan diketahui positif Covid-19. Bahkan satu diantaranya anak berusia 11 tahun.

Selain itu, terjadi juga penambahan kasus Covid-19 dari klaster perusahaan perkebunan yang merupakan kontak erat kasus sebelumnya. Namun juga muncul kasus baru dari Kecamatan Batik Nau yang masih ditelusuri kontak eratnya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Ujang Ismail, SKM, M.Phil menjelaskan saat ini terjadi penambahan klaster penyebaran yaitu dari klaster kasus meninggal di Arga Makmur. Namun belum bisa dipastikan apakah penularan terjadi saat pemakaman yang tidak dilakukan sesuai protokol kesehatan karena saat itu belum keluar hasil swab, atau saat perawatan sebelum pasien meninggal. Selengkapnya baca di Epaper RB

Berita Lainnya

Program BST Tuntas, KPM Terima Rp 600 Ribu

  ARGA MAKMUR – Program Bantuan Sosial Tunai (BST) akhirnya tuntas bulan ini. Minggu (11/4), …

%d blogger menyukai ini: