Rabu , 21 April 2021
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dinding dan Lantai Untuk Simpan HP

Dinding dan Lantai Untuk Simpan HP


PENYIMPANAN : Petugas saat menemukan lubang penyimpanan HP di sel napi Lapas Arga Makmur. (Foto SHANDY/RB)

ARGA MAKMUR – Selain adanya temuan barang terlarang seperti HP, jaringan kabel hingga rokok elektrik, tempat penyimpanan para napi di dalam sel juga terbilang unik. Hal itu diketahui saat razia yang dilakukan Lapas Kelas IIB Arga Makmur bekerjasama dengan Kodim 0423/BU pukul 22.30 WIB, Selasa (6/4).

Pantauan RB, petugas Lapas dan TNI menemukan lantai yang seperti sengaja dilubangi dan ditutup dengan papan lalu ditempatkan tiang ranjang. Dari lubang tersebut petugas menemukan setidaknya empat unit HP android milik napi yang tinggal di dalam sel tersebut.

Tak hanya itu, juga ditemukan dinding yang seperti sengaja dibuat lubang untuk menyimpan HP dan kabel. Barang-barang tersebut merupakan barang yang terlarang berada di dalam sel-sel napi maupun tahanan.

Sebanyak 35 HP diamankan petugas Lapas dan TNI, 15 diantaranya adalah smartphone yang bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya. Sedangkan 10 lagi HP biasa yang terbukti masih bisa digunakan napi untuk berkomunikasi dengan orang luar. Selengkapnya baca di Epaper RB

Berita Lainnya

Bertambah 52 Kasus Positif Covid-19, 30 Kasus Dilaporkan Sembuh

  BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, …

%d blogger menyukai ini: