Rabu , 21 April 2021
Home / Breaking News / Dispertan Lakukan Pemetaan Jaringan Irigasi

Dispertan Lakukan Pemetaan Jaringan Irigasi


CEK: Bupati didampingi Plt Kadis Pertanian Mukomuko mengecek sejumlah titik irigasi di wilayah XIV Koto. (Foto PERI/RB)

MUKOMUKO – Kondisi jaringan irigasi di Mukomuko masih dilakukan pemetaan. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian Mukomuko, Apriansyah, ST, MT. Langkah ini untuk mengetahui ada dan tidaknya jaringan irigasi yang rusak dan butuh perbaikan.

Selain itu, pemetaan juga untuk memastikan ada dan tidaknya lahan persawahan milik warga yang kesulitan mendapatkan air, karena disebabkan tidak adanya jaringan irigasi. “Dari hasil pemetaan sementara, kami menemukan sejumlah jaringan irigasi butuh perbaikan. Misalnya, jaringan irigasi di wilayah Kecamatan Selagan Raya, dan yang lainnya,” kata Ap.

Sementara ini, pihaknya juga menemukan lahan persawahan belum tersentuh air karena tidak adanya bangunan jaringan irigasi. Kondisi itu juga terjadi pada beberapa lokasi sawah hasil dari program cetak sawah baru. “Misalnya, lahan cetak sawah tahun 2019 lalu. Lokasinya pun berpencar, ada di Kecamatan Lubuk Pinang, Air Manjunto, dan wilayah kecamatan lainnya,” kata Ap. Selengkapnya baca di Epaper RB

Berita Lainnya

Bertambah 52 Kasus Positif Covid-19, 30 Kasus Dilaporkan Sembuh

  BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, …

%d blogger menyukai ini: