Rabu , 21 April 2021
Home / Daerah / Mukomuko / Instansi Vertikal Baru Telan Rp 23,9 Miliar

Instansi Vertikal Baru Telan Rp 23,9 Miliar

MUKOMUKO – Dana APBN tahun ini yang mengalir ke Mukomuko dialokasikan sebesar Rp 136 miliar lebih. Dana itu tersebar di sejumlah instansi vertikal yang ada di Kabupaten Mukomuko. Dari pagu tersebut, hingga berakhir triwulan 1 instansi vertikal yang ada baru menyerap dana sekitar Rp 23,9 miliar.

“Total pagu belanja pemerintah pusat tahun 2021 di instansi vertikal di Kabupaten Mukomuko sebesar Rp 136,1 miliar. Dengan rincian belanja pegawai sebesar Rp 71,5 miliar, belanja barang Rp 40,5 miliar, dan belanja modal Rp 24 miliar,” kata Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mukomuko, Rusli Zulfian, kemarin.

Diterangnya, realisasi belanja pegawai pada triwulan I sudah 18,05 persen atau Rp 12,9 miliar. Lalu belanja barang 15,28 persen atau sekitar Rp 6 miliar. Dan untuk belanja modal, sudah mencapai 20,35 persen atau sekitar Rp 4,8 miliar. Yang secara persentase, realisasi paling besar pada belanja modal.

“Untuk belanja pemerintah pusat di Kabupaten Mukomuko, secara keseluruhan meliputi belanja pegawai, belanja barang dan belanja modal. Realisasi penyalurannya sudah mencapai 17,63 persen atau sekitar Rp 23,9 miliar,” sampainya. Selengkapnya baca di Epaper RB

Berita Lainnya

Hantam Buntut Dump Truk, 2 Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

MUKOMUKO – Kecelakaan terjadi di ruas jalan nasional di Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko, …

%d blogger menyukai ini: