Rabu , 21 April 2021
Home / Breaking News / Pembukaan Rute Baru Penerbangan di Bengkulu Terkendala Pandemi Covid-19

Pembukaan Rute Baru Penerbangan di Bengkulu Terkendala Pandemi Covid-19

Darpinudin

 

BENGKULU – Rencana penambahan rute penerbangan dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu untuk langsung ke bandara Adi Sucipto Yogyakarta dan bandara internasional Kualanamu Medan, saat ini belum dapat terealisasi.

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Darpinudin, sebelumnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sudah mengirimkan surat permohonan untuk pembukaan rute penerbangan baru ke Kementerian Perhubungan dan ke pihak maskapai serta pihak bandara yang ada di Yogyakarta dan Medan. Namun karena saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung realisasi rute penerbangan baru belum dapat dilakukan.

“Rute Bengkulu – Yogyakarta dulu kita sudah MoU antara Pemprov Bengkulu langsung oleh pak Gubernur dengan Pemerintah DIY yang langsung dengan Gubernurnya bertempat di Yogyakarta untuk penambahan rute dan mereka sudah merespon,” ujar Darpin.

“Tapi karena Covid-19 dan setelah kita berkoordinasi lagi ke pihak pemerintah DIY, ternyata harus melalui surat lagi. Jadi Gubernur harus berkirim surat lagi ke seluruh maskapai, ke Angkasa Pura I, Angkasa Pura II dan pihak Dirjen Udara,” sambung Darpin.

Untuk itu, lanjut Drapin, saat ini Pemprov Bengkulu sudah menyurati kembali seluruh pihak terkait dengan penambahan rute penerbangan baru tersebut. Darpin berharap secepatnya rute penerbangan baru dapat terealisasi agar mampu memenuhi tingginya kebutuhan transportasi udara masyarakat Bengkulu. (tok)

Berita Lainnya

Bertambah 52 Kasus Positif Covid-19, 30 Kasus Dilaporkan Sembuh

  BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, …

%d blogger menyukai ini: