Rabu , 21 April 2021
Home / Breaking News / Pemprov- Kemenag Gelar Safari Ramadan, Dimulai 13 April

Pemprov- Kemenag Gelar Safari Ramadan, Dimulai 13 April

M Soleh

 

BENGKULU – Setelah tahun lalu ditiadakan karena adanya wabah pandemi Covid-19, agenda Safari Ramadan kembali akan digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu pada tahun ini. Kegiatan ini akan dimulai 13 April dilaksanakan di setiap kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu M Soleh mengatakan, program untuk mendekatkan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat pada pelaksanaan bulan Ramadan kali ini akan dilaksanan mulai tanggal 13 April mendatang.

“Safari Ramadan kita akan mulai perdana di Kabupaten Bengkulu Selatan bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu. Sebagaimana biasa agenda safari Ramadan akan diisi dengan ceramah dan ada kegiatan oleh Gubernur Bengkulu,” kata Soleh.

Soleh menambahkan, setiap kabupaten dan kota masing-masing akan mendapatkan jadwal satu kali kunjungan dari Kemenag Provinsi Bengkulu dan Pemprov Bengkulu untuk pelaksaan Safari Ramadan. “Dalam safari Ramadan nantinya satu daerah akan ada satu masjid yang dikunjungi,” tambahnya.

Meski tetap melaksanakan safari Ramadan, pihaknya tetap akan mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) pada saat pelaksanaannya, mengingat beberapa daerah masih berstatus zona kuning kasus Pandemi Covid-19. Sesuai petunjuk pelaksanaan safari Ramadan tahun ini, peserta safari Ramadan tetap memperhatikan prokes dengan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan serta para peserta diwajibkan membawa peralatan salat sendiri.

“Kita tetap melaksanakan sesuai prokes dan juga kita mengimbau kepada masyarakat pada pelaksanaan safari Ramadan nantinya untuk tetap mematuhi prokes sebagai pencegahan penyebaran Covid-19,” tutupnya. (tok)

Berita Lainnya

Bertambah 52 Kasus Positif Covid-19, 30 Kasus Dilaporkan Sembuh

  BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, …

%d blogger menyukai ini: