Rabu , 21 April 2021
Home / Breaking News / Jumat Bersih Polres Rejang Lebong, Kembalikan Budaya Gotong Royong

Jumat Bersih Polres Rejang Lebong, Kembalikan Budaya Gotong Royong

 

BERSIHKAN GEREJA : Kegiatan Jumat Bersih Polres Rejang Lebong yang dipimpin Kabag Ops AKP Margopo, SH menyasar dua gereja di Kabupaten Rejang Lebong. (Foto: Wanda/RB)

 

CURUP – Polres Rejang Lebong (RL) melanjutkan kegiatan Jumat bersih di wilayah hukum mereka. Jika sebelumnya masjid di beberapa wilayah yang menjadi sasaran, Jumat (9/4) giliran gereja yang menjadi sasaran program Jumat bersih. Kegiatan kemarin dipimpin langsung Kabag Ops Polres RL AKP Margopo, SH serta didampingi beberapa Pejabat Utama (PjU) Polres Rejang Lebong.

Diantaranya yang mengikuti kegiatan Jumat bersih tersebut yaitu Kasat Tahti Iptu Tri Sumartono, SH, KBO Satlantas Iptu S. Simanjuntak dan KBO Sat Resnarkoba Ipda Berta A. Serta Kasubbag Log Iptu Singgih Waskito, personil jajaran Polres RL bersama Pengurus Gereja GKII dan Gereja ST. Stephanus Curup.

‘’Hari ini kita melaksanakan program rutin Jumat Bersih dengan sasaran dua gereja. Masing-masing GKII dan Gereja ST. Stephanus Curup yang berada di dua lokasi berbeda,’’ kataKapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kabag Ops AKP Margopo, SH disela-sela kegiatan.

Dijelaskan Margopo, kegiatan Jumat Bersih merupakan inovasi yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan rumah ibadah. Serta meningkatkan kembali nilai-nilai gotong royong di tengah masyarakat dan mempererat silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

‘’Dalam setiap kegiatan jumat bersih, kita juga sekaligus menyampaikan pesan-pesan seputar Kamtibmas. Termasuk menyampaikan agar masyarakat selalu mengedepankan pentingnya disiplin prokes (protokol kesehatan, red) Covid-19 di massa pandemi seperti saat ini,’’ demikian Margopo. (dtk)

Berita Lainnya

Bertambah 52 Kasus Positif Covid-19, 30 Kasus Dilaporkan Sembuh

  BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, …

%d blogger menyukai ini: