Rabu , 21 April 2021
Home / Daerah / Bengkulu Utara / SD dan SMP di Dua Kecamatan Ditutup, 5 Siswa Positif Covid-19

SD dan SMP di Dua Kecamatan Ditutup, 5 Siswa Positif Covid-19

ARGA MAKMUR – Dinas Pendidikan memutuskan untuk menutup SD dan SMP di Kecamatan Ketahun dan Pinang Raya. Totalnya ada 13 SMP dan 19 SD yang ditutup sementara karena ada nya siswa yang terpapar Covid-19. Jumlah kasus covid di dua kecamatan tersebut juga terus bertambah.

Kadis Pendidikan BU, Dr. Agus Haryanto, SE, MM menjelaskan tidak hanya SD di Kecamatan Ketahun dan Pinang Raya, ada beberapa SD lagi yang juga ditutup di kecamatan lain hingga jumlahnya menjadi 19 SD, namun untuk SMP semuanya berada di Kecamatan Ketahun dan Pinang Raya.

“Sejauh ini kita temukan ada lima siswa yang terpapar Covid-19. Juga ada guru dan orangtua siswa yang terpapar,” katanya.

Selain itu saat ini penambahan kasus Covid-19 di dua kecamatan tersebut khawatir akan terus bertambah dan menyerang dunia pendidikan. Sehingga untuk menghindari meningkatnya kasus Covid-19 dari siswa dan guru, maka Dispendik melakukan penutupan sekolah. “Namun 42 sekolah tersebut bukan libur, hanya tidak kita izinkan belajar tatap muka di sekolah. Mereka harus tetap belajar namun secara daring,” katanya. Selengkapnya baca di Epaper RB

Berita Lainnya

Program BST Tuntas, KPM Terima Rp 600 Ribu

  ARGA MAKMUR – Program Bantuan Sosial Tunai (BST) akhirnya tuntas bulan ini. Minggu (11/4), …

%d blogger menyukai ini: