Rabu , 21 April 2021
Home / Daerah / Mukomuko / Target Pertengahan April, ADD/DD I Disalurkan

Target Pertengahan April, ADD/DD I Disalurkan

MUKOMUKO – Sebanyak 50 desa masih ditunggu pengajuan untuk penyaluran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahap I tahun 2021. Sedangkan 95 desa lagi sudah mengajukan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mukomuko. Dari jumlah itu, berkas untuk 70 desa sudah berlanjut ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko. Untuk kemudian diproses penyaluran DD maupun ADD.

“Berkas 25 desa lagi masih kita verifikasi. Jika dinyatakan lengkap, baru kita teruskan ke BKD untuk proses selanjutnya,” kata Kepala DPMD Mukomuko, Gianto, SH, M.Si.

Gianto menjelaskan 148 desa di Kabupaten Mukomuko ditargetkan rampung penyaluran DD dan ADD tahap pertama pertengahan April ini. Oleh sebab itu, pemerintah desa dan pemerintah kecamatan diminta terus bekerja ekstra agar secepatnya menuntaskan APBDes dan berkas lainnya yang diperlukan untuk penyaluran tersebut.

“April ini seluruh APBDes harus sudah selesai. Jadi kekurangan desa yang belum harus tuntas dalam minggu ini. Sehingga penyaluran DD dan ADD 148 desa tuntas pertengahan April, Setidaknya sudah tuntas di Dinas PMS,” kata Gianto. Selengkapnya baca di Epaper RB

Berita Lainnya

Hantam Buntut Dump Truk, 2 Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

MUKOMUKO – Kecelakaan terjadi di ruas jalan nasional di Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko, …

%d blogger menyukai ini: