Rabu , 21 April 2021
Home / Breaking News / Targetkan Ada 250 Desa Wisata di 2024, Lomba Desa Wisata Dilaunching

Targetkan Ada 250 Desa Wisata di 2024, Lomba Desa Wisata Dilaunching

Dr. H. Rohidin Mersyah

BENGKULU – Untuk mengangkat potensi wisata yang ada di Provinsi Bengkulu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus menggali potensi wisata yang ada. Tak terkecuali potensi wisata di desa, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan pihaknya akan terus mendorong berkembangnya wisata di desa-desa se Provinsi Bengkulu.

Salah satu wujudnya, kemarin Gubernur resmi melaunching lomba Desa Wisata 2021. Bekerja sama dengan asosiasi desa wisata (Asidewi) dan RBTV. “Tahun ini kita akan melaksanakan lomba dulu, lomba dari kriteria penilaian tertentu, yang tentunya mengangkat potensi wisata desa,” kata Rohidin.

Sehingga, dengan  program desa digital (Dedi) dan desa wisata (Dewi) Pemprov Bengkulu akan melaksanakan lomba, merangkul asosiasi kepariwisataan lainnya. Untuk melihat bagaimana potensi dari wisata desa. Launching lomba Desa Wisata 2021 ini juga berbarengan dengan launching dari brand pariwisata.

Mengingat saat ini masih pandemi maka, launchingini dilakukan secara virtual. Dimana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menekan tombol melalui i pad, yang menandakan telah resminya brand pariwisata dan lomba desa wisata ini dilaunching.

“Target kita pada 2024 minimum ada 250 desa wisata yang akan kita munculkan sebagai penggerak ekonomi di Bengkulu,” imbuhnya. Dalam lomba desa ini, Pemprov juga menggandeng Kemenparekraf RI sebagai juri.

Untuk diketahui, untuk sosialisa dan supervisi lomba desa wisata ini akan dibuka mulai 10 April hingga 30 September 2021. Sementara itu, untuk pendaftaran peserta lomba akan dibuka pada 4 hing 15 Oktober mendatang. Pasalnya, pemenang lomba desa wisata ini rencananya akan diumumkan bertepatan dengan hari ulang tahun Provinsi Bengkulu pada 18 November nanti. (war)

Berita Lainnya

Bertambah 52 Kasus Positif Covid-19, 30 Kasus Dilaporkan Sembuh

  BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, …

%d blogger menyukai ini: