Rabu , 21 April 2021
Home / Breaking News / Undang Sumbaga Ketua Umum HIPMI Bengkulu Terpilih

Undang Sumbaga Ketua Umum HIPMI Bengkulu Terpilih

 

TERPILIH: Undang Sumbaga terpilih sebagai Ketua Umum HIPMI Bengkulu dalam Musda HIPMI ke XIV. (Foto: Cinny/RB)

 

BENGKULU –  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV,  Kamis (8/4). Ada tiga kandidat bersaing untuk memperebutkan kursi orang nomor 1 di kepengurusan organisasi perkumpulan pengusaha muda ini, yaitu Yoga Mirza Pratama, Melisa Oksadian Abu, dan Undang Sumbaga.

Pemilihan Ketua HIPMI Provinsi Bengkulu pun berlangsung alot hingga Kamis malam (8/4). Karena ketiga calon semuanya dinilai layak memimpin HIPMI kedepan dengan berbagai program yang ditawarkan. Di dalam ruangan yang dingin membuat para kandidat semakin bersemangat dan memanas untuk menunjukan kelebihannya masing-masing. Sempat sedikit adu argumen membuat suasana semakin tegang.

Setelah waktu berjalan hingga larut malam tibalah saatnya pengumuman yang terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) HIPMI Provinsi Bengkulu. Akhirnya, yang terpilih melalui pemungutan suara sebagai Ketua Umum HIPMI adalah Undang Sumbaga dengan memperoleh 29 suara.

Sebagai ketum terpilih yang baru Undang Sumbaga juga memiliki tiga program jangka pendek yang segera ia realisasikan. Meliputi, membuat sekretariat HIPMI permanen, kemudian melakukan pendataan UMKM, lalu mengidentifikasi wisata-wisata alam yang bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan perekonomian.

Dikatakan Ketua Umum HIPMI terpilih, Undang Sumbaga, melalui Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI akan kita bersinergi dengan pemerintah pusat dan membawa program pusat ke Bengkulu nantinya. Termasuk juga wacana pembangunan tiga titik pabrik es, tepatnya di Kabupaten Mukomuko, Kota Bengkulu, dan Kabupaten Kaur. Pihaknya juga dalam waktu dekat ini  akan berangkat ke Pulau Enggano untuk menjajal berbagai potensi kelautan yang bisa dikembangkan nantinya.

“Ucapan terimakasih  terima kasih kita yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim pendukung, pengurus BPD dan BPC, serta para pihak yang mendukung,” demikian Undang. (cw1)

Berita Lainnya

Bertambah 52 Kasus Positif Covid-19, 30 Kasus Dilaporkan Sembuh

  BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, …

%d blogger menyukai ini: