Sabtu , 1 Mei 2021
Home / Bengkulu Raya / Mukomuko / Pasar Murah Dinas Perindag Provinsi Bengkulu di Lubuk Pinang untuk Stabilkan Harga

Pasar Murah Dinas Perindag Provinsi Bengkulu di Lubuk Pinang untuk Stabilkan Harga

PASAR MURAH: Pemprov Bengkulu melalui Dinas Perindag Provinsi Bengkulu menggelar pasar murah di Kabupaten Mukomuko. (Foto: Ist/RB)

 

MUKOMUKO – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu, kembali menggelar pasar murah. Kegiatan ini sesuai dengan agenda kerja bekerjasama dengan Pemkab Mukomuko melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Mukomuko. Pasar murah dikemas dalam bentuk bazar digelar di Pasar Lubuk Pinang Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko, Selasa (20/4).

Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu, Sisardi, S.Pd. MM melalui Kepala PPMB, Dr. Wilysa Mardani, SE, MM mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan agenda rutin masa pemerintahan Gubernur Rohidin Mersyah. Pasar murah ini bekerjasama dengan Bulog, dalam rangka menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok selama bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M. Tak hanya menjual kebutuhan pokok, kegiatan Pasar Murah tersebut juga menjual aneka makanan khas lokal.

“Melalui kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat. Khususnya masyarakat pra sejahtera dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan tujuan untuk menjaga harga kebutuhan pokok di pasar tetap stabil,” ujar Wilysa.

Dikatakan Wilysa, momen hari besar keagamaan seringkali diikuti dengan kenaikan permintaan masyarakat. Khususnya terhadap barang kebutuhan pokok sehari-hari yang berimbas pada kenaikan harga. Ini terjadi karena tingginya permintaan yang tidak diimbangi dengan suplai persediaan.

Disisi lain pendapatan masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah tidak mengalami peningkatan. Sehingga barang kebutuhan pokok sulit untuk dipenuhi atau diperoleh. “Semoga dengan pasar murah ini dapat menstabilkan harga,” kata Wilysa.

STABILKAN HARGA: Pasar murah menjual sejumlah barang kebutuhan pokok untuk menstabilkan harga. (Foto: Ist/RB)

Kepala Disperindagkop dan UKM Mukomuko, H. Herlian, S.Sos, M.Si menambahkan, pasar murah juga diikuti UMKM di Kabupaten Mukoumo.
“Dengan kehadiran Pasar Murah ini, masyarakat bisa membeli sembako dengan harga murah dari pasaran. Bulog dan UMKM ikut serta di bazar ini,” terang Herlian.

Kegiatan Operasi Pasar ini bersamaan dengan agenda Safari Ramadan Gubernur Bengkulu ke Kabupaten Mukomuko. Kegiatan pasar murah dihadiri pula Ketua Tim PKK, Dandim, Kapolsek, Camat & Kepala Desa se Lubuk Pinang. (dev/prw)

Berita Lainnya

Mudik Dalam Wilayah Provinsi Bengkulu Diperbolehkan, Gubernur Keluarkan SE

  BENGKULU – Kabar gembira bagi masyarakat Bengkulu yang ingin mudik hanya antar kabupaten/kota dalam …

%d blogger menyukai ini: