Senin , 26 Juli 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Kelulusan Siswa SMA Diumumkan 3 Mei, Sekolah Diingatkan Patuhi Prokes

BANNER


BANNER

Kelulusan Siswa SMA Diumumkan 3 Mei, Sekolah Diingatkan Patuhi Prokes

Zahirman Aidi

 

BENGKULU – Pengumuman kelulusan siswa SMA se Provinsi Bengkulu dijadwalkan Senin (3/5). Ada 4.222 pelajar SMA se Provinsi Bengkulu menanti kelulusan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu pun mengingatkan kepada pihak sekolah agar saat pengumuman kelulusan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dan tidak menyebabkan kerumunan.

Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Zahirman Aidi mengatakan, pada saat pengumuman kelulusan diminta agar pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan. Jika diumukan secara langsung maka sekolah harus memperhatikan 3 M, yaitu menggunakan masker,  menjaga kebersihan tangan dan menjaga jarak atau tidak menyebabkan kerumunan.

Pihak sekolah juga diminta untuk mengingatkan para siswa mereka agar tidak merayakan kelulusan secara berlebihan. “Kelulusan siswa menjadi kewenangan sekolah, dijadwalkan akan diumukan 3 Mei. Sepenuhnya hak sekolah, karena pihak sekolah lebih mengetahui bagaimana siswa-siswinya di sekolah,” kata Zahirman.

Meskipun merupakan kewenangan sekolah masing-masing, namun terang Zahirman, penentuan lulus atau tidaknya siswa tetap dengan dengan mempertimbangkan hasil rapat seluruh guru, serta hasil ujian sekolah yang dilaksanakan akhir Maret. Lalu tugas ujian praktik hingga portofolio

“Untuk teknis pengumuman juga diserahkan ke sekolah masing-masing. Dan untuk penyerahan hasil kelulusan digelar secara daring atau tatap muka, tergantung dari kondisi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah masing-masing,” demikian Zahirman. (cw1)

Berita Lainnya

Karena Hajatan, Ada Petinggi Satpol PP di Rejang Lebong Dicopot dari Jabatannya

  CURUP – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat Kepala Bidang (Kabid) di Satuan …

%d blogger menyukai ini: