Sabtu , 12 Juni 2021
BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / May Day, DPC K-SPSI Bengkulu Tengah Salurkan 350 Paket Sembako
BANNER



BANNER

May Day, DPC K-SPSI Bengkulu Tengah Salurkan 350 Paket Sembako

PERINGATAN HARI BURUH:  DPC K-SPSI Bengkulu Tengah menyalurkan 350 paket sembako dalam rangka memperingati Hari Buruh 1 Mei, Sabtu (1/5). (Foto: Ist/RB)

 

BENGKULU TENGAH- Perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day 2021 jatuh pada setiap tanggal 1 mai. Di indonesia Hari Buruh ditetapkan sebagai hari libur nasional. Hari buruh juga dirayakan di sejumlah daerah di indonesia. Meski sebagian merayakannya dengan cara yang berbeda.

Perayaan tanpa aksi ini terlaksana sejak 4 tahun terakhir mulai tahun 2018. Kegiatan peringatan May Day atau Hari Buruh di DPC K-SPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kabupaten Bengkulu) lebih kepada mengelar kegiatan positif dalam bentuk kegiatan sosial.

Pada peringatan May 2021 Dengan tema “ May Day is Build Together “ DPC K-SPSI mengelar bakti sosial dengan membagikan 350 paket sembako kepada anggota keluarga pada tujuh pengurus unit kerja PUK FSPPP-SPSI DPC K-SPSI Bengkulu Tengah, yang dilaksanakan di sekretariat Dusun IV Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Bengkulu Tengah, Sabtu (1/5).

Dalam kegiatan ini dihadiri Septi Feriadi, S.TP Wakil Bupati Bengkulu Tengah, AKBP Ary Baroto, S.IK,M.H Kapolres Bengkulu Tengah, Rahadian, S.IK Kapolsek Talang Empat dan pengurus inti dari DPC-K-SPSI Bengkulu Tengah. Dengan kondisi pademi kegiatan ini hanya seromonial, hanya dihadiri perwakilan dari PUK-FSPPP-SPSI Bengkulu Tengah saja, karena masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Tujuh Perwakilan terdiri dari PUK FSPPP-SPSI PT Batang Hari Bengkulu Pratama, PUK FSPPP-SPSI PT Bukit Nagkasa Makmur, PUK FSPPP-SPSI PT Palma Mas Sejati, PUK FSPPP-SPSI PT Agra Sawitindo, PUK FSPPP-SPSI PT Bumi Raflesia Indah.

Sejalan dengan peringatan hari buruh internasional (May Day) Hari ini Sabtu 1 mei 2021, atas nama pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Wakil Bupati Septi Feriadi memberikan Apresiasi yang besar kepada buruh terkhusus DPC K-SPSI Bengkulu Tengah. Karena telah mengikuti imbauan pemerintah tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan Covid-19 dan mengelarkan kegiatan sosial yang positif dalam merayakan May Day.

Kegiatan yang digelarkan DPC-KSPSI Bengkulu tengah ini merupakan tahun ke 4 sejak tahun 2018 memperingati may day dengan aksi sosial, bukan aksi demo. “Terus terang saya apresiasi kegiatan ini, sebenarnya saya juga sebelum menjadi wakil bupati juga di K-SPSI Bengkulu tengah jadi saya sangat mengerti bagaimana buruh ini,” kata wakil bupati.

“Dan berkenaan dengan keinginan dari buruh, pemerintah kabupaten akan memantau perihal pembayaran THR secara penuh tahun ini tanpa di cicil. Sesuai edaran pemerintah pusat kepada perusahaan yang ada di Bengkulu Tengah,” tambah wakil bupati.

Kepada awak media AKBP Ary Baroto, S.IK,M.H.kapolres Bengkulu tengah menyampaikan juga apresiasi, kepada DPC-KSPSI Bengkulu tengah di tengah pademi Covid-19  ini peringatan May Day di Bengkulu Tengah tidak dengan aksi demo tapi dengan aksi sosial, dengan pembagian paket sembako. Mengingat kepedulian sesama buruh, dan keanggotaan yang diundang dalam kegiatan ini pun terbatas hanya perwakilan. Tentunya ini merupakan kegiatan perayaan May Day yang perlu disosialisasikan kepada seluruh daerah.

 

Ketua DPC K-SPSI Bengkulu Tengah Muhammad Ganti,S,TP mengatakan, kegiatan ini dapat terwujud atas dukungan semua lapisan. Seperti kapolda Bengkulu, Kapolres, Pemkab Bengkulu tengah, dan perusahaan yang ada di Bengkulu Tengah, yang turut berpartisipasi dalam kegiatan pembagian sembako ini. Tentunya sumbangan dari para donatur ini akan disalurkan kepada yang berhak menerima dari tujuh pengurus unit kerja yang ada.

Pada tahun sebelumnya kegiatan sosial dilakukan dengan massa yang banyak dengan kegiatan besar, namun pada masa pandemi Covid-19 DPC K-SPSI Bengkulu Tengah hanya menyalurkan bantuan tidak melibatkan massa dalam jumlah banyak. “Pada  tahun 2020 awal pademi Covid-19 kegiatan sosial kita salurkan kepada bencana alam banjir di Bengkulu Tengah. Harapan kedepan, kegiatan ini dapat terus dilakukan dan mendapatkan support dari semua pihak,” pungkasnya. (gik/adv)

BANNER


BANNER


BANNER


BANNER

Berita Lainnya

Dugaan Korupsi pada Disnakertrans, 30 Saksi Diperiksa

  BENGKULU TENGAH – Dalam melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan tindakan korupsi Dinas Tenaga Kerja …

%d blogger menyukai ini: