Senin , 3 Mei 2021
Home / Bengkulu Raya / Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gedung SD 45 Rejang Lebong Dilalap Api

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gedung SD 45 Rejang Lebong Dilalap Api

KEBAKARAN: Anggota Polsek Curup, personil Kodim 0409/Rejang Lebong, warga sekitar dan petugas dari Dinas Damkar saat melakukan pemadaman di SDN 45 Rejang Lebong. (Foto: Wanda/RB)

CURUP – Warga Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang menjelang sahur pukul 02.00 WIB geger. Gedung SD Negeri 45 Rejang Lebong (RL) tiba-tiba terbakar. Diketahui sijago merah muncul dari atap salah satu ruangan kelas di sekolah tersebut dan langsung cepat membesar membakar plafon.

Dijelaskan Kapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Curup Iptu Syamsudin, SH, berdasarkan keterangan penjaga sekolah, Basri (38) yang tinggal disalah satu gedung SDN 45 RL, pukul 23.00 WIB Minggu (2/5) dirinya pulang dari takziah. Saat itu dirinya sempat memeriksa kondisi sekitar gedung sekolah dan terlihat aman.

Namun, sambung Syamsudin, sekitar pukul 02.00 WIB menjelang waktu sahur, Senin (3/5) dirinya dibangunkan Suhardi, salah satu warga desa yang tinggal tidak jauh dari gedung sekolah yang melaporkan ada kebakaran di SDN 45 Rejang Lebong.

’Keterangan penjaga sekolah, dia pulang jam sebelas malam dan tidak ada yang mencurigakan. Sekitar jam dua menjelang sahur, dia dibangunkan warga karena ada api di salah satu gedung sekolah,’’ kata Syamsudin.

Ditambahkan Syamsudin, mendengar hal tersebut Basri langsung mengecek sekolah bersama warga dan langsung berupaya memadamkan api yang mulai membesar. Kemudian sekitar pukul 02.30 WIB empat unit mobil PBK dari Dinas Damkar Rejang Lebong sampai membantu pemadaman.

“Lebih kurang satu jam dari kebakaran diketahui, atau jam tiga tadi api sudah bisa dipadamkan. Pemadaman dibantu empat unit mobil PBK dari Dinas Damkar,” terang Syamsudin.

“Untuk korban jiwa tidak ada, namun ditafsir sekolah mengalami kerugian mencapai Rp 25 juta,’’ demikian Syamsudin. (dtk)

Berita Lainnya

Akhir Dominasi Juventus, Ini Daftar Juara Serie A Sejak 2000 hingga 2021

  INTER Milan baru saja mengunci scudetto Serie A musim 2020/2021 usai Atalanta hanya bermain …

%d blogger menyukai ini: