Senin , 3 Mei 2021
Home / News Update / KBM Masih Tatap Muka

KBM Masih Tatap Muka

TATAP MUKA: Siswa SD melaksanakan KBM dengan tatap muka.DOK/RB

BENTENG – Dengan situasi kembali meledaknya Covid-19 saat ini, beberapa daerah di Provinsi Bengkulu sudah memutuskan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dikembalikan pada metode daring. Tidak dengan KBM di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), sebab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng, hingga hari ini (3/5) masih menetapkan, jika KBM dilakukan dengan tatap muka di sekolah.

Kepala Dikbud Benteng, Saidirman, SE, MM menjelaskan untuk KBM tatap muka di Benteng saat ini masih dilaksanakan dengan tatap muka. Sebab saat ini masih dalam tahap pengkajian oleh tim gugus tugas Covid-19 Benteng. Kedepan akan dilihat, dikaji terus menerus mengenai penyebaran Covid-19 di Benteng. Karena memang kalau data kemarin Benteng ini masih dalam zona kuning.

“Tim gugus tugas Covid-19 Benteng masih mengkaji KBM tatap muka di Benteng. Apabila kedepan ada instruksi dari tim gugus tugas Covid-19, KBM harus dilaksanakan kembali dengan metode daring, maka akan kita laksanakan. Jadi kedepan akan terus kita kaji dan pantau penyebaran Covid-19 di Kabupaten Benteng ini,” terangnya.

Dia menambahkan, selama pelaksanaan KBM tatap muka di sekolah, semua sekolah, baik itu SD hingga SMP sudah melengkapi dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Sehingga selama ini proses KBM tatap muka di Benteng berjalan dengan lancar dan aman. Kemudian pihak Dikbud juga melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan KBM tatap muka di sekolah selama ini.

“Alhamdulillah selama ini tidak ada kendala dan permasalahan yang berarti prihal pelaksanaan KBM tatap muka di sekolah. Sebab dalam pantauan semua sekolah sudah melaksanakan prokes dengan disiplin dan ketat. Sebelum masuk semua siswa selalu mencuci tangan dan di kelas semua siswa menjaga jarak dan tetap menggunakan masker,” terangnya.

Lanjutnya, selain itu aktivitas di sekolah juga dipastikan berkurang dari kerumunan, mengingat siswa kelas 6 SD, siswa kelas 3 SMP dan 3 SMA sudah melaksanakan ujian sekolah dan tidak ada aktivitas yang terlalu aktif lagi di sekolah. “Namun kedepan akan selalu kita kaji dan pantau perkembangan Covid-19 di Benteng, apapun keputusan dari tim gugus tugas Covid-19 nanti, maka akan kita turuti,” pungkasnya. (jee)

Berita Lainnya

Airlangga Paparkan Lima Strategi ACRF untuk Integrasikan Ekonomi ASEAN

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memaparkan lima strategi kerangka kerja pemulihan ekonomi …

%d blogger menyukai ini: