Senin , 3 Mei 2021
Home / Bengkulu Raya / Polda Bengkulu Ajak DPC K-SPSI Bengkulu Tengah Ciptakan Situasi Kamtibmas

Polda Bengkulu Ajak DPC K-SPSI Bengkulu Tengah Ciptakan Situasi Kamtibmas

BUKA BERSAMA: Polda Bengkulu menggelar buka bersama pengurus DPC K-SPSI Kabupaten Bengkulu Tengah memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day. (Foto: Ist/RB)

 

BENGKULU – Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2021 yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, serta mendukung program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Pemerintah Indonesia, Minggu (2/5) Polda Bengkulu menggelar buka puasa bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang Konferderasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC K-SPSI) Kabupaten Bengkulu tengah (Benteng).

Buka puasa sekaligus ajang silaturahmi ini, dihadiri Ipda Yudha Erlangga SH, PS Panit Dit Intelkam Polda Bengkulu mewakili Kasubdit Sosbut Dit Intelkam Polda Bengkulu Kompol Suherwanto, SE.M.Si. Acara tersebut, diawali dengan diskusi yang dilaksanakan di Rumah Makan Inga Raya Pasar Bengkulu dan dalam acara buka puasa inipun tetap menerapkan protokol kesehatan covid -19.

Yudha mengatakan, dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau May day 2021, Polda Bengkulu mengapresiasi kepada DPC K-SPSI Kabupaten Bengkulu Tengah dalam meperingati Hari Buruh Internasional 2021 ini dengan menggelar bakti sosial. Yakni, memberi bantuan sembako kepada anggota DPC K-SPSI Bengkulu Tengah dan tidak mengadakan aksi yang mengumpulkan massa. Selain itu juga, pengurus beserta anggota DPC K-SPSI Kabupaten Bengkulu Tengah menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Bengkulu Tengah, bahkan berperan serta dalam penanggulangan covid-19.

“Sinergitas seperti inilah yang harus terus kita gelorakan dan kita pupuk. Sehingga kita dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Bengkulu Tengah tetap terjaga dengan baik, dan bersama-sama berperan aktif dalam penanggulangan Covid-10,” terang Yudha.

Sementara itu, Ketua DPC K-SPSI Kabupaten Bengkulu Tengah Muhammad ganti, S.PT yang diwakili Sekretaris DPC K-SPSI Kabupaten Bengkulu Tengah Haulan Ismadi mengatakan, pengurus berserta anggota DPC K-SPSI Kabupaten Bengkulu Tengah sangat berterima kasih atas partisipasi Polda Bengkulu ikut membantu DPC K-SPSI Kabupaten Bengkulu Tengah dalam memperingati Hari Buruh Internasional 2021. Dengan memberikan dukungan serta melibatkan dalam menjaga Kamtibmas, penanggulangan wabah Covid-19, serta mengimbau untuk tidak melakukan aksi pengerahan massa.

“Peringatan May Day 2021 ini, kita menggelar bakti sosial dan tidak melakukan aksi pengerahan massa. Kita sadari, di masa pandemi Covid -19 ini akan sangat beresiko untuk melakukan kegiatan pengerahan massa karena bisa jadi akan menjadi klaster baru wabah covid-19, walaupun kegiatan itu berupa hiburan rakyat,” jelasnya.

“Untuk itu DPC K-SPSI Kab Benteng, sangat berterima kasih kepada Polda Bengkulu yang telah mensuport kita dalam memperingati hari buruh dan mengajak kita berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas serta penanggulangan wabah Covid-19” tambah Haulan. (dev)

Berita Lainnya

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gedung SD 45 Rejang Lebong Dilalap Api

CURUP – Warga Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang menjelang sahur pukul 02.00 WIB geger. …

%d blogger menyukai ini: