Senin , 3 Mei 2021
Home / Bengkulu Raya / Sekolah Ditutup, Siswa di Kota Bengkulu Kembali Belajar Daring

Sekolah Ditutup, Siswa di Kota Bengkulu Kembali Belajar Daring

Rosmayetti

 

BENGKULU – Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Walikota Bengkulu terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) melalui daring, Dinas Pendidikan Kota Bengkulu mengeluarkan imbauan bagi seluruh kepala sekolah yang tergabung di Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) untuk mematuhi Surat Edaran yang dikeluarkan Walikota Bengkulu.

Melalui SE Nomor 800/17/Diknas/2021 ini, Walikota menghentikan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan juga melarang pihak sekolah menggelar perpisahan bagi siswa yang lulus. “SE ini sudah kita beri tahu ke sekolah-sekolah. Kita minta pihak sekolah untuk melakukan pengajaran KBM melalui daring mulai hari ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayetti.

“Namun, ada beberapa sekolah yang mengirim permohonan untuk mengumumkan kepada siswa dan wali murid terlebih dahulu terkait hal ini. Kemungkinan sekolah tersebut akan melakukan daring mulai hari selasa,” tambah Rosmayetti.

Upaya ini dilakukan merupakan salah satu langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu. Terlebih lagi selama April ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan di Kota Bengkulu. “Keputusan yang dibuat oleh walikota itu keputusan yang tepat, karena tujuannya baik dan manfaatnya kita sendiri yang merasakan. Agar lonjakan Covid-19 tidak semakin meningkat KBM harus dilakukan secara daring dulu,” tutupnya. (cw1)

Berita Lainnya

Proyek Jalan Belum Satupun Berjalan

TUBEI – Dari 40 paket proyek peningkatan dan pelebaran jalan yang tercatat di Bidang Bina …

%d blogger menyukai ini: