Selasa , 4 Mei 2021
Home / Metropolis / Tim Pengmas Universitas Indonesia Hadir Kembali di Pulau Enggano

Tim Pengmas Universitas Indonesia Hadir Kembali di Pulau Enggano

DATANG KEMBALI: Tim Pengmas UI Hadir kembali di Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. (Foto: Ist/RB)

 

BENGKULU – Tim Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Universitas Indonesia (UI) kembali hadir di Bengkulu pada tahun 2021. Persisnya di Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara. Kedatangan tim ini di masa Pandemi Covid-19, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kali ini, Tim Pengmas UI pimpinan Assoc. Prof. Heru Susetyo, S.H, LL.M, M.Si, Ph.D dari Fakultas Hukum UI, melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 bagi masyarakat Enggano yang hingga saat ini masih merupakan zona hijau Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Kehadiran tim Pengmas UI disambut antusias oleh masyarakat Enggano.

Camat Enggano Marlansius mengatakan, bahwa kehadiran Perguruan Tinggi di Enggano, apakah perguruan tinggi dari dalam atau luar Provinsi Bengkulu, selalu memberikan dampak positif bagi pembangunan masyarakat Enggano, apalagi dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

Tim Pengmas UI sejatinya telah hadir di Bengkulu pada Bulan November 2020 yang lalu. Saat itu, Tim Pengmas UI yang berkolaborasi dengan Laboratorium Fakultas Hukum Universitas Bengkulu melaksanakan kegiatan penyuluhan bersama seluruh perangkat desa di Kecamatan Enggano. Harapannya, sosialisasi dapat meningkatkan pengetahuan para perangkat desa yang hadir terkait Covid-19 hingga menjadi motivator dan memberikan dampak positif langsung pada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, tim Pengmas UI juga menempatkan alat peraga berupa baliho-baliho sosialisasi protokol kesehatan dan perilaku hidup bersih sehat yang dipasang di titik-titik strategis di wilayah Enggano. Baca Selanjutnya>>

Berita Lainnya

Pemprov Tetap Gelar Salat Idul Fitri di Masjid Raya, Open House Ditiadakan

  BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Forkopimda dan Kementerian agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu …

%d blogger menyukai ini: