Home / News Update / Ijazah Siswa SMA Dibagikan Paling Lambat Akhir Mei

Ijazah Siswa SMA Dibagikan Paling Lambat Akhir Mei

Zahirman Aidi

 

BENGKULU – Tak lama setelah pengumuman kelulusan pelajar tingkat SMA di Provinsi Bengkulu, para siswa yang dinyatakan lulus ini bakal segera memiliki ijazah. Dijadwalkan pembagian ijazah dimulai akhir Mei ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

“Kita sudah siapkan blanko untuk ijazah para pelajar SMA. Hari ini blankonya sudah sampai, Insya Allah besok ditandatangani lalu diserahkan ke sekolah. Tinggal lagi pembagian ijazah tergantung masing-masing sekolah paling lama 20 Mei,” kata Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Zahirman Aidi.

Tentunya, Zahirman mengingatkan untuk cara pembagian ijazah pelajar SMA ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Dan cara pembagiannya akan dilakukan per sesi secara bertahap. “Kita juga sudah mengimbau kepada sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, kemudian lakukan pembagian ijazah per sesi agar tidak terjadi kerumunan,” jelas Zahirman

Zahirman juga meminta kepada pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mulai dari saat akan memasuki lingkungan sekolah dengan melakukan pengecekan suhu di gerbang sekolah, menyediakan fasilitas cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu. Selain itu, tempat duduk tunggu sudah diberi tanda jaga jarak. Begitupun dengan wali kelas dam siswa harus menggunakan masker dan bila perlu menggunakan face shield. (cw1)

BANNER

Berita Lainnya

Pemprov Tetap Gelar Salat Idul Fitri di Masjid Raya, Open House Ditiadakan

  BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Forkopimda dan Kementerian agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu …

%d blogger menyukai ini: