Jumat , 7 Mei 2021
Home / Hukum & kriminal / Jalan Penghubung Antar Kecamatan Rusak
BANNER




BANNER

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Rusak

 

LIHAT: Saat salah satu warga menunjukan jalan di Desa Pelajaran yang hampir ambruk karena abrasi.WINDI//RB

KAUR – Sekitar satu tahun, jalan penghubung antara Desa Pelajaran II Kecamatan Tanjung Kemuning dengan Desa Pagar Dewa Kecamatan Kelam Tengah, rusak. Ada sekitar empat titik jalan berlobang  di Jalan sawangan sekitar sepanjang satu kilo meter tersebut.

Selain itu,  di salah satu ruas jalan provinsi tersebut, sekitar empat bulan lalu mulai longsor akibat aliran sungai. Beruntungnya, air sungai di bawah jalan tersebut tidak sampai ke bandan jalan. Nyarisnya sekitar setengah meter lagi jalan tersebut ikut longsor.

Kepala desa pelajaran II Rosmala Dewi SE,  mengatakan sekitar satu tahun ini rusaknya Jalan raya di sawangan lintas antara Kecamatan Tanjung Kemuning dengan Kecamatan Kelam Tengah sudah dikeluhkan warga sekitar satu tahun belakangan ini.

“Di jalan ini ada empat titik yang rusak berlubang. Kalau musim hujan jalan berlubang penuh dengan air, kalau musim panas berdebu. Ada juga di jalan itu yang hampir longsor karena abrasi air sungai. Tidak sampaig satu meter lagi Jalan itu longsor. Kalau tidak segera ada solusinya, nantinya jalan ini putus ” ungkapnya.

Jalan lintas tersebut satu-satunya Jalan di gunakan oleh masyarakat, dari lima kecamatan antaranya Kecamatan Kelam Tengah, Kecamatan Kaur Utara, Kecamatan Padang Guci Hilir, Padang Guci Hulu, Kecamatan Lungkang Kule untuk menuju Kecamatan Tanjung Kemuning.

“Ada lima kecamatan di hulu itu, Kalau masyarakat mau ke Kecamatan Tanjung Kemuning cuman satu inilah jalannya,” katanya .

Disampaikan Rosmala, Emat titik Jalan berlubang tersebut sudah pernah diperbaiki namun karena perbaikannya tambal sulam maka tidak bertahan lama, Jalan rusak kembali.

“Posisi jalan ini kan, sebelah kanannya tebing sedangkan sebelah kirinya jurang, jadi kalau musim penghujan air dari tebing tumpah ke jalan. Karena tidak ada drainase jadi titik-titik tertentu Jalan ini tergenang air jadi mangkanya jalan selalu rusak,” kata Rosmala. (wij)

BANNER


BANNER

Berita Lainnya

PPK dan Bendahara Dishub Dicecar 5 Jam, Penyidik Makin Yakin Ada Indikasi Penyimpangan

KAUR – Kejari Kaur memeriksa dua saksi,  PPK dan Bendahara Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kaur. …

%d blogger menyukai ini: