Home / Nasional / 400 Pasukan Setan Tinggal Tunggu Perintah, Tumpas KKB

400 Pasukan Setan Tinggal Tunggu Perintah, Tumpas KKB

FOTO: Prajurit TNI. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

JAKARTA – Asisten Operasi Kodam II Sriwijaya Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi menyebut pihaknya menyiapkan ratusan personel untuk menangani Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai teroris.

“Sudah disiapkan pasukan setan. 400 personel,” kata Kolonel Willy melalui layanan pesan secara elektornik, Rabu (5/5) sebagaimana dilansir JPNN.COM.

Pasukan setan ialah personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda. Satuan ini yang mendapat julukan pasukan setan.

BACA JUGA: https://rakyatbengkulu.com/2021/05/05/desak-pemerintah-provinsi-bengkulu-turunkan-harga-bbm/

Willy mengatakan, pasukan setan bersifat perbantuan bagi tim inti yang menangani KKB di Papua. Pasukan itu akan bekerja sesuai komando Kodam di Bumi Cenderawasih. Namun, kata alumnus Akademi Militer 1997 itu, pasukan setan hingga kini masih menunggu perintah untuk diberangkatkan ke Papua. Baca Selanjutnya >>>

BANNER

Berita Lainnya

Menko Airlangga Optimis Ekonomi Triwulan II-2021 Tumbuh 6,9 Persen-7,8 Persen.

  JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyakini perekonomian pada triwulan II-2021 mulai tumbuh …

%d blogger menyukai ini: