Home / Bengkulu Raya / Dewan Beri 19 Catatan

Dewan Beri 19 Catatan

 

BERITA ACARA: Bupati RL Drs. Syamsul Effendi, M.Si dan Wakil Bupati RL Hendra Wahyudiansyah, SH bersama unsur pimpinan  DPRD Kabupaten RL saat menandatangani Berita Acara (BA) LKPJ Bupati Tahun 2020.Wanda/rb

Untuk LKPJ Bupati Tahun 2020

CURUP – Selasa siang DPRD Kabupaten Rejang Lebong (RL) melaksanakan rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati RL tahun 2020. Meskipun menerima seluruh LKPJ tersebut, DPRD Kabupaten RL memberikan setidaknya 19 catatan atau poin yang harus diperbaiki oleh Bupati dan Pemkab RL.

Poin-poin tersebut diantaranya untuk bidang pemerintahan agar memperbaiki kualitas SDM dan menyeleksi OPD sesuai dengan kemampuan dan latar belakang pendidikan. Lalu bidang pelayanan kesehatan, harus ada upaya serius dalam peningkatan infrastruktur dan SDM tenaga kesehatan dan Bidang pendidikan yaitu meminta tenaga pendidik merata di seluruh wilayah terpencil.

Kemudian untuk Bidang keagamaan, Pemkab RL diminta bisa meningkatkan jumlah guru agama ditingkat sekolah dan desa. Bidang keuangan dan aset, dewan meminta lebih transparan dalam semua kegiatan. Bidang perencanaan pembangunan daerah, diminta lebih mematangkan perencanaan dari setiap pembangunan dan Bidang perekonomian, diminta memperbaiki dan membenahi pasar atas.

Kemudian ada juga Bidang penerangan jalan, masih banyak yang belum tersentuh lampu jalan. Begi Dinas lingkungan hidup, terkait belum maksimalnya pengelolaan sampah di Rejang Lebong, Diskominfo diminta untuk dana publikasi kegiatan yang harus dimaksimalkan. Serta dinas pariwisata, diminta untuk fasilitas objek wisata agar dapat menghasilkan PAD dan RSUD curup, diminta untuk segera memanfaatkan mobil tes PCR yang belum pernah dimanfaatkan. Serta beberapa poin lainnya untuk berbagai OPD.

Wakil Bupati RL Hendra Wahyudiansyah, SH setelah paripurna menyampaikan, mereka segera memperbaiki apa saja yang menjadi catatat atau poin-poin yang sudah disampaikan dewan. Hal ini agar kedepan bisa menjadi upaya peningkatan kinerja OPD jajaran pemkab RL demi tercapainya tujuan dan cita-cita pembangunan.

‘’Kita sudah merekam dan mencatat apa saja poin-poin catatan yang disampaikan dalam LKPJ tadi. Selanjutnya kita akan menindaklanjuti dengan mengumpulkan OPD untuk menyampaikan apasaja yang menjadi catatan dari dewan. Harapannya ini juga bisa menjadi upaya dan motivasi adanya perbaikan serta peningkatan kwalitas kinerja masing-masing OPD,’’ demikian Hendra.(dtk)

Berita Lainnya

300 Warga Kota Bengkulu Terjangkit HIV/AIDS

BENGKULU – Kota Bengkulu menjadi daerah yang memiliki kasus tertinggi terjangkit HIV/AIDS di Provinsi Bengkulu. …

%d blogger menyukai ini: