Home / Bengkulu Raya / Pantai Panjang Bakal Ditutup Selama Libur Lebaran, Penutupan Dimulai 12 Mei

Pantai Panjang Bakal Ditutup Selama Libur Lebaran, Penutupan Dimulai 12 Mei

IKON WISATA BENGKULU: Pantai Panjang rencananya saat libur lebaran nanti akan ditutup. (Foto: Cinny/RB)

 

BENGKULU – Objek wisata Pantai Panjang selama libur lebaran mulai 12-16 Mei, bakal ditutup. Penutupan wisata andalan di Kota Bengkulu ini berdasarkan kesepakatan antara Pemkot Bengkulu dengan pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Bahrizal SP, mengatakan objek wisata Pantai Panjang akan ditutup selama 5 hari. Dimulai tanggal 12 hingga 16 Mei 2021. Tujuan penutupan objek wisata ini untuk mencegah terjadinya kerumunan massa di tempat wisata yang biasa sering terjadi saat Hari Raya Idul Fitri. Sehingga berpotensi terjadi penularan Covid-19.

“Hari H lebaran nanti akses jalan menuju kawasan pantai panjang akan ditutup total seperti pantai pasir putih, sport center pantai panjang dan Pantai Jakat,” kata Bahrizal.

Jalan lintas Pantai Panjang nantinya akan diblokir oleh pihak kepolisian bekerjasama dengan dinas perhubungan dan Satpol PP. Petugas akan mengawasi beberapa jalan tikus menuju pantai, jika ada masyarakat yang masih nekat melintasi jalan menuju Pantai Panjang maka akan dihentikan. Apabila tujuannya untuk berwisata maka mereka akan diminta putar arah. Tak hanya itu, seluruh pedagang di Pantai Panjang juga akan dilarang sementara.

“Kita juga sudah mensosialisasikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Lindungi diri dan sayangi keluarga anda. Dan untuk objek wisata yang lain nanti akan kita lakukan pemantauan dan pengawasan oleh APH. Tetapi kita akan koordinasi dengan pihak terkait dulu apakah perlu ditutup juga atau cukup diawasi saja,” demikian Bahrizal. (cw1)

BANNER

Berita Lainnya

Mau Sukses, Kepsek Harus Branding

  PALEMBANG – Personal branding dibutuhkan bagi seluruh pejabat agar bisa sukses di bidangnya. Penegasan …

%d blogger menyukai ini: